Connect with us

Opini

Orang Baru = Energi Baru, Portal Transformasi Partai Golkar Tarakan

Orang Baru = Energi Baru, Portal Transformasi Partai Golkar Tarakan

Oleh : Sukma Ardiansyah

Sebagai peristiwa alamiah, kemunculan “Orang Baru” dalam setiap organisasi adalah keniscayaan. Hampir dalam setiap organisasi stigma senioritas menjadi dogma konvensional yang melekat tanpa indikator yang obyektif. Kondisi ini kontraproduktif dengan kehendak zaman saat ini yang lebih memberikan ruang lebih terbuka kepada Junior atau Orang Baru.

Di pundak orang-orang lama kebesaran partai Golkar Tarakan dipikul serta di bahu orang-orang baru pergerakan partai Golkar Tarakan diharapkan menjadi lebih progressif.

Kehadiran orang baru di partai ini harus berhasil dimanfaatkan secara optimal oleh orang-orang lama yang sejatinya mampu menjadi mentor dengan kebesaran jiwa dan kebijaksanaan serta mengayomi segenap potensi orang baru tersebut menuju puncak potensi maksimalnya.

Golkar Tarakan di tengah arus dinamika politik yang demikian deras dengan potensi turbulensi hebat, memiliki tantangan baru untuk menyelaraskan Golkar sebagai partai konvensional menuju transformasi menjadi partai modern.

Perubahan ini memerlukan Energi Baru yang diharapkan mampu mempertahankan gaya konvensional sambil mengakomodir era modernisasi zaman.

Dalam hati kecil para senior yang masih obyektif dan memiliki kejernihan hati tentu tidak memiliki resistensi atas kehadiran orang baru atau junior di partai berlambang pohon beringin ini. Keberadaan orang baru atau energi baru harus mampu menjadi transfusi darah yang segar dan baru dalam mewarnai dinamika politik partai Golkar di Tarakan.

Untuk mencapai kebesaran partai Golkar di Tarakan, dibutuhkan kolaborasi, harmonisasi serta asimilasi yang sempurna antara orang lama dan orang baru di partai ini.

Stigma orang lama dan orang baru di partai ini harus dihentikan demi mencapai tujuan besar dalam Pileg 2024 mendatang. Saatnya kita semua bersatu padu dalam kemajemukan menuju satu tujuan pasti: Golkar kembali rebut kejayaan dalam Pileg 2024 dengan target meraih Ketua DPRD Kota.

Bersatulah dan bersama kita menggapai tujuan mulia dalam balutan solidaritas Partai Golkar!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Opini