Connect with us

Pilkada Kaltara

Paguyuban Jawa Gelar Deklarasi Dukung Zainal-Yansen

 

Newstara.com TARAKAN – Paguyuban Jawa atau masyarakat suku Jawa yang berdomisili di Kalimantan Utara, secara kompak menggelar deklarasi untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Zainal A  Paliwang – Yansen TP pada pilkada Kaltara 9 Desember mendatang.

Salah seorang tokoh Jawa, Katiran, dalam sambutannya menuturkan bahwa deklarasi ini merupakan salah satu bentuk spontanitas dari Paguyuban Jawa  untuk memenangkan pasangan Zainal – Yansen (ZIYAP).

“Kami masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di pulau Jawa yang telah berdomisili di Kaltara hadir untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3, Zainal – Yansen di Pilkada Kaltara 9 Desember 2020”, tuturnya.

Alasan Paguyuban Jawa menjatuhkan pilihan untuk ZIYAP karena kedua sosok calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini memiliki kemampuan mumpuni sebagai pemimpin, dan telah dibuktikan oleh keduanya.

“Kami memilih Zainal – Yansen karena keduanya adalah figur pimpinan yang mumpuni dan layak memimpin Kaltara. Dimana Pak Zainal Paliwang pernah menjabat Wakapolda Kaltara dianggap mampu memberikan rasa aman, nyaman dan damai bagi masyarakat. Begitu pun Pak Yansen, yang telah berhasil memimpin warga Malinau dan juga mendapat sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat di dua periodenya membangun dan memajukan Malinau”, ungkapnya.

Sementara itu, calon Gubernur Yansen TP, memberikan apresiasi atas deklarasi Paguyuban Jawa yang di gelar Senin Siang (09/11/2020) di Tarakan Plaza.

“Saya kira ini sesuatu yang sangat luar biasa, apa yang memotivasi beliau-beliau  ini adalah langkah yang tidak mudah, pernyataan secara komunitas ini tidak mudah dilakukan karena harus  menyatukan keragaman Soko Jawa  yang berbeda-beda juga, hingga akhirnya membuahkan keyakinan hingga bersatu memilih Zainal-Yansen”, ucap Yansen.

Dibalik deklarasi tersebut Yansen yakin bahwa visi, misi dan program kerjanya bersama Zainal Paliwang mengena dan diserap baik oleh masyarakat.

“Saya kira apa yang kami tawarkan ke masyarakat dapat dicerna dengan baik oleh masyarakat, membangun Kaltara dengan tagline Kaltara Rumah Kita, dan  ini mempunyai magnet tertentu bagi masyarakat. Dan pada hakekatnya masyarakat Kaltara ini tidak ingin salah pilih lagi”, pungkasnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara