Connect with us

Politik

PAN Kaltara Muswil II Pilih Ketua Baru, 3 Kandidat Siap Tarung

Newstara.com TARAKAN – DPW PAN Kalimantan Utara (Kaltara) pada bulan Juli 2020, berencana menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II di Kota Tarakan. Muswil tersebut dilakukan, dalam upaya meningkatkan dan memaksimalkan roda organisasi di partai berlambang matahari putih tersebut.

Wakil Sekretaris I DPW PAN Kalimantan Utara (Kaltara), Sukma Ardiansyah mengatakan Muswil II DPW PAN Kaltara ini juga sekaligus mempertegas peran partai dalam dinamika politik di Provinsi Kalimantan Utara.

“Langkah ini juga sekaligus untuk menanggapi instruksi DPP PAN agar sesegera mungkin menggelar Muswil di seluruh DPW se Indonesia,” ujar Sukma Ardiansyah kepada Newstara.com pada Rabu malam, (27/05/2020) di Tarakan.

“Adapun hal-hal yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan akan segera dilakukan konsolidasi dan koordinasi kepada 5 DPD PAN se Kalimantan Utara, serta pembentukan panitia pelaksana dan panitia pengarah Muswil yang akan kita gelar ini,” sambungnya.

Sukma mengatakan seluruh kader terbaik PAN Kalimantan Utara akan dipersilahkan sepenuhnya untuk berkompetisi dan berkolaborasi dalam Muswil tersebut, seperti Ketua DPD PAN Tarakan, Arief Hidayat, Ketua DPD Bulungan Rahman Padengka, Ketua DPD PAN Tana Tidung Ibrahim Ali.

“Saya kira nama-nama ini nanti akan menjadi bakal calon yang kuat untuk menjadi ketua DPW PAN Kalimantan Utara periode yang akan datang,” tuturnya.

“Kita juga sedang mempertimbangkan kondisi dan situasi Kaltara ke depan, apakah memungkinkan untuk kita menggelar Muswil dalam kondisi pandemi saat ini, dimana Tarakan akan kita tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Muswil atau kemungkinan akan menggelar Muswil secara virtual,” sambungnya.

“Muswil II PAN Kaltara ini cukup penting mengingat tidak lama lagi Provinsi Kaltara akan menggelar Pilkada, sehingga diharapkan DPW PAN Kaltara yang akan datang bisa berkontribusi dan memainkan peranan penting dalam penyelenggaraan pilkada Kaltara tersebut,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Politik