Connect with us

Nasional

Partai Nasionalis Bangsa Mulai Berkibar, Pengurus DPW Hampir Capai 100 Persen

Newstara.com JAKARTA – Partai Nasionalis Bangsa baru berusia sebulan sejak pertama kali di dirikan melalui rapat panitia Presidium yang beranggotakan 4 orang pelopor pada pertengahan bulan November 2021 lalu. Pembahasan yang ber-fokus pada penyusunan Visi Misi, Prinsipal faham partai, Logo hingga penentuan nama partai yang diputuskan dengan nama Partai Nasionalis Bangsa.

Partai Nasionalis Bangsa berlambang Padi Kapas serta Peta Negara Indonesia ini sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan, berdaulat dan keadilan yang tertuang dalam 4 pilar pembangunan dalam berbangsa dan bernegara sebagai rakyat Indonesia.

“Rakyat membutuhkan pemimpin yang terampil, bijaksana dan merakyat untuk sebuah perubahan besar dalam menggapai tujuan bersama menjadi negara besar yakni Indonesia, InsyaAllah dengan niat yang tulus dan lurus, bersama rakyat Indonesia kita maju menjadi pemimpin dunia,” tutur Ketua Umum DPP Isa Ansori kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (11/12/2021) melalui selulernya.

“Manifesto politik yang ingin saya sampaikan adalah Partai Nasionalis Bangsa akan berperan dalam membawa Bangsa Indonesia menjadi pemimpin dunia,” sambungnya.

Menurutnya, Indonesia sebagai bangsa yang besar dan berdaulat memiliki konsep dalam kemakmuran dan kesejahteraan rakyat melalui empat pilar kebangsaan dimana setiap pilar memiliki tingkat, fungsi, dan konteks yang berbeda dengan maksud untuk mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa agar semakin mencintai dan berkehendak untuk membangun negeri.

“Dalam empat pilar negara kebangsaan Indonesia kita yang juga menjadi faham kami adalah Pancasila sebagai dasar negara, lalu menerapkan UUD 1945, mempertahankan NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika Karena Indonesia terdiri dari pulau pulau dengan suku bahasa berbeda, namun kita disatukan dalam sebuah negara Indonesia,” ucap Isa Ansori bersemangat.

Senada, Ketua Harian DPP Partai Nasionalis Bangsa, Lukman Sayid Gade mengatakan rakyat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi maka sudah saatnya menjadi pilar tertinggi pula dalam kebangkitan rakyat Indonesia yang kuat serta massif dengan cita dan cinta yang menyatukan serta melibatkan seluruh elemen kekuatan rakyat.

“Kami juga mengundang seluruh elemen masyarakat, yang memiliki niat yang lurus dan ikhlas bersama-sama bergabung dalam keluarga besar Partai Nasionalis Bangsa, dan mari kita bersama-sama mengukir sejarah baru dalam berbangsa dan bernegara serta berdaulat,” ucap Waketum Lukman Sayid Gade.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasionalis Bangsa Yoko Handani menyebutkan sejak didirikan pada 11 November 2021 lalu, atau tepatnya sebulan yang lalu, hingga kini telah terbentuk 90 persen pengurus DPW atau Provinsi, 30 persen pengurus DPD atau Kabupaten kota, dan 20 persen tingkat pengurus DPC atau kecamatan. Sehingga, diprediksi pada Januari 2021 struktur dapat terpenuhi.

“Paling tidak kami akan memaksimalkan struktur untuk memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang, memang ini tidak mudah namun melihat antusias saudara saudari kita di seluruh daerah, kami pun di DPP ikut bersemangat,” tutur Yoko Handani kepada Newstara.com pada Sabtu sore, (11/12/2021) melalui selulernya.

“InsyaAllah kalau tidak ada kendala, maka Januari 2022 kita Deklarasi, lalu kita Munaslub karena waktunya juga mepet untuk segera mendaftar ke KPU,” sambung Yoko Handani.

Sekedar informasi, Partai Nasionalis di komandoi oleh Isa Ansori sebagai Ketua Umum, Yoko Handani sebagai Sekretaris Jenderal, Lukman sebagai Waketum/Ketua Harian, dan Risno Mukarram yang juga sebagai Waketum DPP Partai Nasionalis. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

More in Nasional