Connect with us

Kaltara

Partai Nusantara Kaltara Siapkan Ratusan Kader Menjadi Calon Pemimpin Masa Depan

Yoko Handani, Ketua DPD Partai Nusantara Kalimantan Utara. ( Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Partai Nusantara berlambang peta Indonesia ini merupakan salah satu partai yang baru saja muncul dalam perpolitikan di Indonesia. Namun, sudah memiliki kepengurusan pada 34 Provinsi yang terbentang dari Provinsi Aceh hingga ke Provinsi Papua.

Dan baru saja, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nusantara (PN) Provinsi Kaltara terbentuk dan menetapkan Yoko Handani SE sebagai Ketua, lalu Harmiaty Bahar, S.E., M.M. sebagai Sekretaris dan Tengku Syams sebagai Bendahara. Dan untuk selanjutnya, akan menetapkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPaC) hingga ke masing-masing Dapil TPS.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nusantara di komandoi oleh Ketua Umum DR. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn, lalu Sekretaris Umum adalah Ir. Kardi MH. Siringo Ringo, M.Si dan Wieng Darulanto, SE. sebagai Bendahara Umum. Selain itu, juga hadir tokoh Dr. Dr. Zulki Zulkifli Noor, SE., ST., SH., MM., MH., M.Kn. Selaku Ketua Dewan Majelis Tinggi Partai, Prof. Dr. Ir. H. Nandan Limakrisna, MM. Selaku Ketua Dewan Cendikia Partai.

Suriyanto mengatakan, Provinsi Kalimantan Utara menjadi salah satu daerah yang di fokuskan dalam mengembangkan kader-kader partai untuk menjadi calon pemimpin yang bermartabat, jujur, adil dan mengedepankan konsep yang baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami DPP menetapkan kepengurusan baru di DPD PN Kaltara, mas Yoko sebagai Ketua, Ibu Harmiaty sebagai Sekretaris dan Bapak Tengku Syams sebagai Bendahara, dan kami meyakini ditangan mereka PN akan menjadi besar di Kaltara,” ujar Ketum DP PN, pada Rabu pagi, (17/03/2021).

Sementara, Ketua DPD PN Kaltara Yoko Handani mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kader-kader terbaik untuk dijadikan calon-calon pemimpin masa depan, baik untuk legislatif maupun kepala daerah. Apalagi, partai memiliki faham yang nasionalis, beragama dan millenial yang menjadi satu kesatuan kekuatan dalam menciptakan arus politik yang kuat.

“InsyaAllah, kita juga sedang berbenah dan belajar, kami semua butuh nasehat-nasehat dan ide dari masyarakat, bila perlu kritik yang membangun. Dan kami menyiapkan ratusan generasi-generasi muda yang siap menjadi pemimpin masa depan, dan itu target jangka menengahnya dan untuk target jangka pendeknya, kita sudah punya beberapa tokoh-tokoh besar dan senior, yang akan berlaga di Pileg maupun Pilkada 2024 nanti,” ujar Yoko Handani kepada Newstara.com saat temu redaksi.

Eks Bendum DPW PAN Kaltara dan Sekum DPW Partai Gelora Kaltara ini juga kabarnya tengah merekrut sejumlah tokoh-tokoh senior tua dan muda hingga millenial untuk ikut bergabung dan bersama-sama berada di bawah panji-panji Partai Nusantara. Bahkan, beberapa waktu lalu beberapa tokoh dari pelosok-pelosok di Kabupaten Nunukan dan Malinau sudah siap mengikrarkan sumpah setianya untuk partai dan masyarakat Kaltara.

“Iya kemaren saya bertemu dengan beberapa tokoh di pelosok yang siap untuk bergabung, ada yang dari Malinau, KTT dan Nunukan, kalau untuk Tarakan dan Bulungan juga sedang disiapkan pemenuhan struktur hingga ke tingkat DPaC, target saya seminggu ini sudah kelar strukturnya,” tutup Ketua DPD PN Kaltara, Yoko Handani.

Sekedar informasi, Partai Nusantara adalah Partai yang berdiri pada Selasa 9 Juni 2020 dengan Akta Notaris Rusnaldy, SH. Dan saat ini sudah terbentuk 34 Provinsi diseluruh Indonesia, dan 4 Provinsi yang terbentuk belakangan seperti Provinsi Kaltara, Manado, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

Reporter : Ani Murdiati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Kaltara