Connect with us

Kaltara

PD IPBB KU Tarakan Dilantik, Pesan Gubernur Zainal Bersinergi Dengan Pemerintah Kota

Newstara.com TARAKAN – Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar Kalimantan Utara (PD IPBB KU) Kota Tarakan berlangsung cukup sukses dengan dihadiri sejumlah Ketua-ketua Paguyuban, Organisasi masyarakat hingga Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M. Hum. Kegiatan pelantikan tersebut, dilaksanakan pada Minggu malam, (18/12/2022) di Gedung Wanita Pemkot Tarakan.

Ketua Umum PP IPBB KU Yoko Handani melantik Helmi Iskandar sebagai Ketua, Zulkifli sebagai Sekretaris dan Triana sebagai Bendahara untuk membawa nahkoda PD IPBB KU Kota Tarakan periode 2022-2027 yang sekaligus dilakukan sumpah deklarasi sesuai amanat ADART IPBB-KU.

Helmi Iskandar mengatakan dirinya akan siap memegang amanah yang diberikan untuk terus memajukan dan melestarikan budaya adat istiadat Banjar di Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan, dan IPBB KU Tarakan akan menjadi wadah para pemuda dalam hal kegiatan-kegiatan positif.

“InsaAllah Banjar seberataan di Kota Tarakan akan kita bawa pada nilai-nilai kebaikan dalam upaya melestarikan kebudayaan Banjar dan mendekatkan diri kepada sang pencipta,” tuturnya dalam sambutan setelah dilantik.

Sementara, dalam pidatonya Ketua Umum PP IPBB KU Yoko Handani berpesan kepada pengurus PD IPBB KU Tarakan untuk menjadi wadah para pemuda dalam ber-kreasi dan memotivasi diri untuk pengembangan nilai-nilai kepemudaan yang mencakup berbagai aspek, seperti pelestarian budaya Banjar, kewirausahaan hingga tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita sudah punya wadah untuk meng-ekresikan dan memotivasi diri untuk pengembangan kepemudaan, sehingga saya harapkan kedepannya IPBB Tarakan harus giat berbuat positif demi kemajuan Kota Tarakan,” tutur Yoko Handani.

Senada, Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang ikut berpesan agar PD IPBB KU Kota Tarakan dapat terus bersinergi dengan pemerintah kota melalui kegiatan-kegiatan positif dan menjadikan PD IPBB KU Kota Tarakan sebagai wadah ber-kreasi dalam mengisi pembangunan kota Tarakan.

“Pengurus PD IPBB KU Tarakan yang sudah dilantik, agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota, karena IPBB ini cukup baik sebagai wadah para pemuda Banjar dalam ber-kreasi dan memotivasi diri lagi,” tutur Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Gubernur Zainal A Paliwang yang juga Ketua Dewan Kehormatan PP IPBB KU juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar senantiasa membantu Pemerintah Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama dengan paguyuban dan ormas lainnya.

“Sinergitas ini harus dicapai agar dapat memaksimalkan peran dan fungsi Paguyuban dan Ormas dalam menjaga kestabilan sosial, keamanan dan ketertiban, sekali lagi selamat kepada pengurus yang sudah dilantik dan selamat menjalankan tugasnya,” tutup Zainal A. Paliwang yang diakhiri pemberian penghargaan piagam.

Penghargaan juga diberikan kepada salah satu Tokoh Pemuda Tidung, Sabirin Sanyong dan srikandi Andravirti Karita. Selain itu, kegiatan pelantikan PD IPBB KU Kota Tarakan juga disemarakkan dengan penampilan MC Berjaya, Penari IPBB dan penampilan Sholawat Habsyi dari Mubasiroh Kota Tarakan. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Kaltara