Connect with us

Ekonomi

Pelatihan Pengembangan Usaha Mandiri Berbasis Online Paguyuban/Perkumpulan Keluarga Warga Jawa Kota Tarakan

Newstara.com TARAKAN – Pelatihan Pengembangan Usaha Mandiri Berbasis Online Paguyuban/Perkumpulan Keluarga Warga Jawa Kota Tarakan diselenggarakan pada hari Senin, (26/12/2022) sekitar pukul 19.00 Wita di Malabar Cafe di Jl. Re. Martadinata Kel. Pamusian Kec Tarakan Tengah Kota Tarakan.

Hadir dalam kegiatan itu UPTD Pendidikan Kaltara Mustari, Wakil walikota Tarakan Efendi Djuprianto, Perwakilan anggota DPRD Kaltara Hj. Laila, Perwakilan DPRD Kota Tarakan, Perwakilan Dinas Kesbangpol Kota Tarakan. Juga tampak Ketua Dewan Penasehat Pakuwaja Tarakan dan Ketua 1 Pakuwaja Kaltara Suharjo Triyanto, S.Ip, Ketua pakuwaja kota Tarakan Djamin, Ketua panitia penyelenggara kegiatan Bpk Komaruddin, S.kom.MH, Seluruh ketua Seni Jawa se-tarakan, Para ketua Soko-soko Tarakan yang seluruhnya berjumlah 150 orang.

Djamin memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemprov Kaltara atas dukungan pelaksanaan ini dengan penuh harapan, dan dengan adanya kegiatan Pelatihan Pengembangan Usaha Mandiri Berbasis Online Paguyuban/Perkumpulan Keluarga Warga Jawa Kota Tarakan dihapkan peserta dapat mengembangkan digital marketing dan dapat bertukar pikiran serta pengalaman kepada pengusaha digital marketing lainnya.

“Dalam rangka Pelatihan Pengembangan Usaha Mandiri Berbasis Online Paguyuban/Perkumpulan Keluarga Warga Jawa Kota Tarakan para peserta dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Kaltara,” tutur Djamin.

Dengan adanya kegiatan Pelatihan Pengembangan Usaha Mandiri Berbasis Online Paguyuban/Perkumpulan Keluarga Warga Jawa Kota Tarakan dapat membantu mengurangi angka kemiskinan khususnya di kota Tarakan dan kaltara pada umumnya ,dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 26 sampai 27 Desember 2022 pungkasnya .

Senada di ungkapkan Mustari, mewakili Gubenur Kaltara. Bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan guna peningkatan usaha umkm yg di lakukan oleh masyarakat di era Digitalisasi ini tentunya sangat mendukung guna peningkatan mutu produk dan pemasaran sehingga dapat menciptakan peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM.

“Untuk itu di harapkan peserta sunguh sunguh dan semangat mengikuti platihan ini dan pemprov Kaltara akan terus memberikan bimbingan dan pendampingan UMKM di kaltara agar para pelaku usaha dapat bersaing di pasaran lokal maupun nasional bahkan ke pasaran global dgn menciptakan produk yang berkualitas baik,” tutupnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Ekonomi