Connect with us

Kuliner

Pendaftaran Stand Mulai Dibuka Untuk Festival Kuliner Nusantara 2023

Newstara.com TARAKAN – Festival Kuliner Nusantara 2023 rencananya di Launching dan mulai dibuka pada hari Minggu pagi, 19 Februari 2023 oleh Walikota Tarakan dr. Khairul. M.Kes di Halaman Parkir Kantor Kelurahan Karang Balik Tarakan. Panitia penyelenggara menyiapkan 50 stand kuliner dan UMKM dengan ukuran 2×3 dan 3×3 meter, dimana saat ini sudah terdaftar sebanyak 15 pelaku yang akan berjualan makanan dan masakan yang berasal Banjar, Sulawesi seperti Kue-kue Bugis, masakan Manado, masakan Jawa dan lain-lain.

“Baru hari ini kita buka, animo masyarakat sudah cukup baik. Kami siapkan 50 stand, dan sore tadi sudah terisi sekitar 15 stand, jadi stand ini bukan hanya makanan dan minuman khas daerah, juga ada dari UMKM yang memajang aksesoris dan kerajinannya, juga ada makanan khas daerah yang sudah dikemasan,” tutur Sawitri salah satu panitia pelaksana.

Biasa disapa Bunda Sawit ini mengungkapkan, stand akan di isi oleh perwakilan organisasi dan kerukunan paguyuban yang ada di Tarakan, yang akan menampilkan makanan dan minuman khasnya masing-masing. Mulai dari makanan ringan, cemilan hingga makanan berat.

“Secara resminya Senin besok kami membuka pendaftaran di Kantor Kelurahan Karang Balik Tarakan, karena setiap pedagang harus mengisi formulir dan pernyataan, jadi nanti yang mau daftar bisa Senin besok kita ketemu di lokasi,” ucapnya kepada Newstara.com

Sekedar informasi, Festival Kuliner Nusantara 2023 akan menampilkan Senam Sehat Massal dengan instruktur Bunda Erna yang bersertifikat dan memiliki sanggar senam di jalan Panglima Batur Markoni Tarakan. Juga Fashionweek Cilik dari Berjaya Elite Model (BEM), hingga pengobatan gratis dari dr. Ary Yusnita. (***)

Contak Person Panitia Penyelenggara “Festival Kuliner Nuantara 2023” :
Mas Yoko : 0821-5903-8681
Bunda Sawitri : 0852-5078-4976

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner