Connect with us

Kaltara

Pengacara Senior Alex Chandra Gabung Partai Gelora Kaltara

Ketua Umum DPW Gelora Kaltara bersama pengacara senior Alex Chandra. (Ft.Dok)

Newstara.com TARAKAN – Satu lagi tokoh yang berlatar belakang praktisi hukum asal Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Alex Chandra, SH., MH yang telah menyatakan diri untuk bergabung dalam keluarga besar Partai Gelora Kaltara. Pengacara senior ini memiliki niat dan tekad yang kuat, untuk berjuang di Partai Gelora Indonesia.

Sebelumnya, terlihat dari laman resmi Facebok (FB) Partai Gelora Kaltara, memposting foto Ketua Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza bersama Alex Chandra dengan Captionnya.

“Kopi kopi apa yang bikin bahagia? Kopilih aku jadi Gelora di hati mu. Ngopi siang gaeess,… Bang Dr. Alex Chandra, SH., MH Lawyer Senior Kaltara”, tulis Admin.

Saat dikonfirmasi, Alex Chandra pun menyatakan benar dan mengaku telah bergabung bersama Partai Gelora Kaltara. Baginya, ada beberapa kesamaan terkait narasi, visi, misi serta platform yang diusung Gelora.

“Narasi, visi misi membuat saya tertarik untuk bergabung, di Gelora juga saya melihat ada Pak Anis Matta dan pak Fahri Hamzah yang saya kenal sebagai politisi handal, juga sebagai intelektual genuin yang berkapasitas mumpuni untuk membawa Indonesia sesuai dengan yang diusung dalam cita-cita besar Partai ini,” tutur pria berdarah Tionghoa-Sulawesi ini kepada Newstara.com beberapa waktu lalu.

Sementara, Ketua DPW Partai Gelora Kaltara Surya Yuniza menyebutkan, bahwa dirinya kerap kali berdiskusi dan menjelaskan terkait Partai Gelora, dan mengajak pengacara senior tersebut untuk bergabung bersama.

“Sudah beberapa kali saya diskusi dan ngobrol dengan bang Alex, saya menceritakan tentang kelahiran partai ini ke beliau dan mengajak untuk bersama-sama di Gelora, semangat Partai Gelora adalah semangat berkolaborasi, dengan siapa dan apapun latar belakangnya, yang penting membawa negeri kita menjadi negara yang kuat,” tutur Surya Yuniza

Dengan meletakkan Pancasila sebagai dasar Partai dan prinsip keterbukaan, sehingga menjadi alasan semua kalangan baik anak muda, para aktivis sosial, aktivis pemberdayaan, tokoh agama, tokoh adat, praktisi hingga aktivis lintas Parpol bisa bergabung dan berkolaborasi bersama partai Gelora.

“Di Bulungan, Ketua Partai Gelora merupakan mantan Politisi Hanura, dan pengurusnya ada yang dari Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten juga dari aktivis sosial. Mereka sudah berkomitmen berjuang bersama Gelora,” tambah Surya Yuniza.

Selain itu, dari Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kabupaten Malinau, KotaTarakan dan Kabupaten Nunukan, masing-masing DPD nya di isi oleh beberapa tokoh kuat di daerahnya masing-masing.

Disinggung terkait partisipasi Partai Gelora dalam Pilkada 2020, Surya Yuniza mengatakan DPW Partai Gelora Kaltara dan DPD Partai Gelora untuk masing-masing Kabupaten Kota akan siap berpartisipasi untuk mendukung calon.

“Nanti kita liat lah ya, yang pasti Gelora Kaltara secara struktur sudah menjangkau sampai ke kecamatan-kecamatan di seluruh Kaltara. Bahkan, sudah ada daerah yang sampai RT,” tutur Surya Yuniza.

“Kami sebagai Partai baru, belum ada perwakilan kursi di DPRD di Kabupaten, Kota maupun Provinsi, sehingga tidak bisa mengusung, tapi kami bisa menjadi pendukung dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kepemimpinan di Kaltara,” tutup Surya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Kaltara