Connect with us

Kaltara

Pentingnya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Memperkokoh Bangsa

Newstara.com JAKARTA – Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah adanya empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut tertuang dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diselenggrakan pada Senin (08/02) di Tarakan oleh Mayjend TNI ( Purn ) Hasan Saleh Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Kaimantan Utara, Masyarakat harus perlu memahami sangat pentingnya makna sesungguhnya yang terkandung dalam isi 4 pilar kebangsaan untuk kehidupan sehari-hari.

Hasan saleh menjelaskan bahwa saat ini proses demokrasi di Indonesia tengah berjalan menuju arah yang lebih baik. Agar proses tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan dan cita-cita bangsa maka diperlukan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat Indonesia Untuk mengawal jalannya proses demokrasi yang ada di negara kita tentu diperlukan masyarakat yang sadar akan hukum.

“Empat pilar inilah yang menjadi faktor pendukung agar masyarakat menjadi sadar hukum,” tuturnya pada Senin siang, (08/02/2021).

Lanjut Hasan Saleh, Empat Pilar juga merupakan potensi untuk menguatkan negara kita dari pengaruh buruk dunia luar yang bisa meluluhlantakkan jati diri bangsa, terlebih saat ini banyak berita Hoax yang sering kita dapat di medsos maupun di WAG oleh karena itu saya himbau kepada masyarakat agar bisa memfilter berita-berita yang di perolehnya dan jangan mudah dipercaya.

Selain itu, hal paling mudah untuk dapat menerapkan empat pilar tersebut adalah mulai dari lingkungan terdekat kita yaitu Mulai dari rumah tangga kita sendiri, imbuhnya,

“Saya juga menghimbau agar masyarakat jangan sampai tidak menerapkan protocol Kesehatan selama pandemik Covid-19 ini , karena kita tidak tahu kapan ini akan berakhir, kita sama-sama berdoa mudah-mudah Covid-19 ini segera pergi dari bumi dan kita bisa Kembali beraktifitas dengan normal,” tutup Hasan Saleh. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Kaltara