Connect with us

Pilkada Kaltara

Peran Istri Dibalik Sukses Yansen TP

Newstara.com TARAKAN – Suksesnya suami, tentunya ada peran istri di belakangnya. Ungkapan seperti itu sudah sering kita dengar dan benar adanya. Seperti suksesnya seorang Dr. Yansen TP, M.Si juga tak lepas dari sang istri, yaitu Ping Ding.

Yansen sukses menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai menjadi camat hingga menjabat sekretaris daerah (sekda) dan juga menjabat sebagai Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021.

Istrinya selalu mendampingi dalam melaksanakan tugas hingga ke wilayah perbatasan dan pedalaman seperti saat menjadi Camat Mentarang, Camat Kayan Hilir dan Camat Peso ketika masih bagian dari Kabupaten Bulungan.

Kali ini saat suaminya mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di mana Yansen TP mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur nomor urut 3 mendampingi Calon Gubernur  Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum, ia juga mendampingi kampanye ke berbagai daerah di lima kabupaten dan kota di Kaltara.

“Yang saya hormati yang terkasih istri tersayang, Ibu Ping Ding yang setia mendampingi (kampanye) saya selama hampir dua bulan ini”, tutur Cawagub Yansen TP, di hadapan masyarakat yang mengikuti kampanyenya.

Dikatakan salah satu tokoh Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) ini, itulah fungsi seorang istri sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan suami dan ia bangga dengan istrinya yang setia selalu mendampinginya di mana pun bertugas mulai dari awal karirnya sebagai pemimpin wilayah dalam hal ini camat hingga menjadi bupati Malinau dua periode.

“Kadang-kadang pekerjaan berat, kadang ringan, itulah pentingnya kita punya istri yang setia. Walaupun dalam suka duka, capek, mengantuk, dari pagi duduk saja di samping saya, tapi saya yang tambah semangat”, tutupnya.

Diketahui, Yansen TP dan Ping Ding dikarunia empat orang anak, dua putra dan dua putri. Ping Ding saat mendampingi Yansen sebagai camat, dulunya juga sebagai ASN mengabdikan diri sebagai tenaga kesehatan.

Reporter : Aldi S.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara