Connect with us

Komunitas

Perang Covid-19, Lintas Partai Gelora PAN Dan Gerindra Kerjasama Semprot Disinfektan

Newstara.com TARAKAN – Perang melawan Virus Corona Disease (Covid-19) menjadi sebuah kewajiban hampir seluruh lapisan organisasi dan partai politik. Tidak terkecuali bagi ketiga partai politik (Parpol) yakni Partai Gelora, Partai Gerindra dan PAN yang kerjasama untuk membantu warga di Kelurahan Pamusian untuk memutus mata rantai penyebaran virus, dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Ketua RT 4 Pamusian, Yuliana Makalua berterima kasih kepada tiga partai politik yang sudah membantu warga di Kelurahan Pamusian khususnya di RT 4 dan sebagian RT 3 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Terima kasih dan apresiasi kami untuk Partai Gelora, Partai Gerindra dan PAN yang menurunkan pengurus dan kadernya membantu kita melakukan penyemprotan disini,” ucap Ketua RT 4 Yuliana Makalua kepada Newstara.com pada Minggu pagi, (12/04/2020) di Tarakan.

Sementara, Sekretaris DPW Partai Gelora Kaltara, Yoko Handani mengatakan ini adalah sebuah kerjasama yang baik bersama warga dan teman-teman di Gerindra dan PAN yang telah bersama-sama membantu kita.

“Alhamdulillah, semoga kerjasama ini terus kita lakukan dan terus kita berbuat untuk masyarakat, sisihkan dulu kalau ada perbedaan dan mari kita bersama-sama memutus mata rantai Virus Corona,” ucap Yoko Handani.

Partai Gerindra yang di wakilkan oleh Jufri Budiman sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kaltara mengatakan baik warga dan partai yang luar biasa serta melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan baik, dan mudah-mudahan sejumlah lokasi-lokasi kelurahan lainnya bisa dilakukan untuk masyarakat Kota Tarakan.

“Kita menjadi tim yang baik dalam hal ini, untuk membantu melakukan penyemprotan di beberapa titik, luar biasa semoga semangat kita tetap dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tarakan dan sekitarnya,” tuturnya.

“Dan jangan lupa kita sama-sama menjaga kesehatan ya, dan selalu waspada dengan pandemi Virus Corona, kegiatan ini juga sudah kita lakukan berkali-kali bersama tim,” tutupnya.

Senada, Sekretaris DPD PAN Tarakan, Makbul SE mengatakan dalam rangka misi kemanusiaan maka menjadi sebuah tanggung jawab secara bersama-sama, dan melakukan penyemprotan disenfektan serta edukasi kepada masyarakat yang ada di RT 4 Kelurahan Pamusian.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama dalam membantu Pemerintah dan masyarakat untuk mempersempit serta menghilangkan penyebaran Covid-19 di Tarakan, kegiatan ini juga bukan untuk pencitraan dan bukan pula untuk saling menyalahkan, kita harus bersatu dan bergotong royong bersama dalam gerakan ini,” ujar Makbul, SE

Makbul mengatakan anak-anak muda juga harus ikut andil dalam pencegahan ini, minimal memberikan edukasi dan apa yang diarahkan pemerintah mengenai protokoler Covid-19 dapat dijalankan dan dipatuhi bersama- sama, agar virus segera hilang dan ekonomi pun kembali pulih.

“Jaga jarak, melakukan aktifitas hanya dirumah, harus disiplin, selalu pakai masker dan cuci tangan, ini kunci agar virus ini bisa kita hindari dan hilang secara menyeluruh. Dan pastinya bantu doa kita bersama kepada sang pencipta,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Komunitas