Connect with us

Kaltara

Pertahankan Zero Covid-19, Gubernur Kaltara Himbau Masyarakat Tetap Dirumah

Ilustrasi Gubernur dan Wakil Gubernur flyer kampanye pertahankan zero kasus penyebaran Covid-19 di Kaltara. (Ft.Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengeluarkan surat himbauan bernomor: 360/004/GT-Covid-19/11/2020 terkait pandemi Novel Coronavirus (Covid-19), dimana Provinsi Kaltara hingga saat ini masih zero kasus Covid-19. Dan untuk mempertahankannya, Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie menghimbau masyarakat tetap berada di rumah.

Surat himbauan yang ditanda-tangani Irianto Lambrie itu beradasarkan sebagai berikut :

1. Arahan Presiden Republik Indonesia melalui pidato tanggal 15 Maret 2020, tentang perkembangan penyebaran penyakit Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

2. Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor: Mak/2/11/2020 tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dengan ini dihimbau kepada Masyarakat Kalimantan Utara agar:

1. Memperhatikan dengan sangat sungguh-sungguh penyebaran Covid-19 di
Provinsi Kalimantan Utara agar Masyarakat Kalimantan Utara terbebas dari
ancaman Covid-19.

2. Penyebaran Covid-19 harus kita putuskan mata rantainya dan peran masyarakat wajib mematuhi dan mengikuti anjuran Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara agar tidak menimbulkan korban jiwa.

3. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara berusaha secara maksimal menjaga dan mempertahankan Zero Positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara.

4. Upaya pencegahan yang paling efektif adalah dengan cara membatasi aktivitas di luar rumah dan mengurangi interaksi langsung dengan orang lain.

5. Masyarakat Kalimantan Utara untuk tetap berada di rumah masing-masing, sampai batas waktu yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Demikian himbauan ini disampaikan untuk dilaksanakan dengan tertib dan disiplin,” tulis Dr. H. Irianto Lambrie dalam surat Himbauan kepada masyarakat Kaltara.

Reporter: Abdul Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara