Connect with us

Bulungan

Pertama Dalam Sejarah, KNPI Kaltara Dilantik Setelah Upacara Sumpah Pemuda

Ketua KNPI Kaltara Komaruddin beserta jajaran pengurus lainnya saat prosesi pelantikan Senin, (28/10/2019) Tanjung Selor. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Pengurus DPD KNPI Kalimantan Utara (Kaltara) baru saja secara resmi di kukuhkan menjadi wadah organisasi kepemudaaan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie dan Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio, unsur Muspida dan Muspika Kaltara hingga ratusan ASN di lingkungan Pemprov Kaltara.

Pelantikan pengurus KNPI Kaltara yang dinahkodai oleh Komaruddin itu, bertepatan dalam rangkaian kegiatan Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 pada hari Senin pagi, (28/10/2019) di Lapangan Agathis Tanjung Selor. Alhasil, ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah pelantikan pengurus KNPI pada hari yang sakral dan dirayakan setiap tahunnya bagi pemuda Indonesia pada setiap tanggal 28 Oktober.

Foto bareng Gubernur Irianto Lambrie dan Pengurus KNPI Kaltara sesaat sebelum dilantik. (Ft. Dok)

“Hari ini moment bersejarah buat DPD KNPI Kaltara karena bertepatan dengan HSP ke-91 bahwa KNPI telah melahirkan sejarah pelantikan di lapangan terbuka mungkin pertama kalinya di Indonesia yang disaksikan oleh semua peserta upacara dan tamu undangan,” tutur Ketua DPD KNPI Kaltara pada Senin siang, (28/10/2019) sesaat setelah upacara pelantikan pengurus DPD KNPI Kaltara.

Dalam rangkaian kegiatan pelantikan dan peringatan HSP itu juga diselenggarakan donor darah bertepatan dan menjadi sebuah motivasi buat seluruh pemuda di tanah air, jadikan hari ini untuk merangkul semua elemen kepemudaan karena pemuda menjadi tonggak penerus perjuangan bangsa dan negara,” tambahnya.

Komarudin mengatakan KNPI Kaltara akan mewujudkan cita cita bangsa dengan mempersiapkan kader-kader terbaik khususnya di Kaltara dalam menghadapi revolusi industri 4.0, serta mengajak seluruh elemen keorganisasian KNPI Kaltara dan masyarakat pemuda untuk meningkatkan Skill dan SDM masing-masing sehingga untuk kedepannya sudah siap menghadapi tantangan global.

“Knpi kaltara juga akan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang keberhasilan pemerintah Provinsi hari ini serta akan membuat kerja nyata dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif yang melibatkan semua unsur OKP dan mendorong membantu program pemerintah terutama hal-hal yang berkaitan dan bersentuhan dengan masyarakat sehingga kesejahteraan dan perhatian pemerintah ke masyarakat bagian dari program yang diprioritaskan,” tutupnya.

Sementara, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dalam sambutannya mengatakan pemuda menjadi tonggak sejarah merebutnya kemerdekaan di Indonesia, sehingga pemuda harus menjadi generasi yang mengetahui arah bangsa khususnya di Kaltara dalam mewujudkan nilai-nilai pembangunan hingga peningkatan SDM.

“Pembangunan merata disegala bidang dan sektor, pemuda harus ikut berperan aktif dalam pembangunan khususnya di Tarakan,” ujar Gubernur Iranto Lambrie.

Reporter: Aditya MS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Bulungan