Connect with us

Pemprov Kaltara

Pesan Gubernur: ASN Agar Jaga Kode Etik

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Gubernur Zainal A. Paliwang resmi melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah se-Kaltara.

Pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP ini berlangsung secara luring di Ruang Serbaguna, Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara dan diikuti secara daring melalui Zoom Meeting maupun Live Streaming Youtube.

Acara yang dibuka dengan lantunan Lagu Indonesia Raya serta dilangsungkan dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Kaltara ini berlangsung dengan khidmat pada Jumat (10/12/2021).

Dalam kesempatannya, Gubernur Zainal menyampaikan harapan kepada semua yang telah resmi dilantik tersebut agar dapat bekerja keras dan memahami serta mematuhi kode etik dalam bekerja demi menjaga nama baik Kaltara. Menurutnya, setiap usaha yang dilakukan dapat memberi perubahan untuk menjadi Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera sesuai dengan harapannya.

“Pemprov Kaltara sangat menyadari pentingnya dunia pendidikan, hal itu termasuk dalam peningkatan SDM. Jadi saya ingatkan untuk betul-betul berkomitmen meningkatkan integritas pendidikan, dalam sumpah janji tadi ada yang berbunyi untuk menjaga martabat. Saya harap jangan sampai kepala sekolah tidak bisa memberi contoh yang baik kepada para guru dan anak didiknya,” ujar Gubernur Zainal.

“Khusus untuk yang baru dilantik menjadi ASN, saya juga menitipkan bahwa jangan sampai kalian melakukan perbuatan yang tercela. Masih banyak di luar saya yang mengantri menjadi ASN, alangkah sedihnya jika kalian yang sudah jadi malah dipecat karena perilaku buruk. Berikan kinerja yang baik, jaga nama ASN Pemprov Kaltara,” tambahnya.

Ia mengaku akan memberikan sanksi yang tegas kepada para oknum di tingkat sekolah agar pendidikan di Kaltara tidak tercoreng karena perilaku tidak baik. Tidak hanya itu, ia berharap sumpah janji jabatan dapat terus dipegang oleh seluruh ASN demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kaltara.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan rangkaian pemberian penghargaan kepada 12 pemenang pada empat kategori lomba Inovasi Daerah Tingkat Pemprov Kaltara dan penyerahan aset berupa satu buah speedboat secara simbolis kepada Komando Resort Militer 092 Maharajalila.(DKISP-Kaltara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

More in Pemprov Kaltara