Connect with us

Nasional

Pesawat Jatuh, Begini Pernyataan Maskapai Sriwijaya Air

Jejak FlightRadar Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak (Screenshot FlightRadar)

Newstara.com JAKARTA – Senior Manager Sriwijaya Air, Theodora Erika memastikan telah terjadi hilang kontak atas penerbangan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang diduga kuat telah jatuh sekitar 45 menit setelah lepas landas (takeoff) dari Bandara Soekarno-Hatta.

Erika menyebutkan saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan berbagai informasi terkait peristiwa insiden tersebut, dan melakukan berbagai investigasi mengumpulkan data-data yang dibutuhkan.

“Sriwijaya Air melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak,” tuturnya pada Sabtu malam, (09/01/2021).

“Kami akan segera mengeluarkan pernyataan secara resmi setelah mendapatkan informasi yang akurat,” ujarnya.

Sekedar informasi, Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak telah Hilang Kontak, sesaat setelah meninggalkan Bandara Soetta Pesawat Sriwijaya sekitar pukul 14.40 WIB dan diduga amsih berada di Perairan Kepulauan Seribu.

Berdasarkan data Flight Radar, pesawat yang hilang kontak itu berjenis Boeing 737-500, dengan jumlah penumpang pesawat sebanyak 56 orang. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soetta Tangerang pukul 13.56 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Editor : Mufreni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Nasional