Connect with us

Pilkada Kaltara

Petani Di Pelosok Bulungan Merapat Ke ZIYAP

Newstara.com BULUNGAN – Warga yang jauh tinggal dipelosok selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah sehingga menginginkan adanya perubahan. Salah satunya di Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan yang menginginkan perubahan tersebut.

Oleh karena itu, warga Karang Agung sepakat mendukung pasangan Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan (ZIYAP) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2021-2024.

Warga di Desa Karang Agung ini mayoritas sebagi petani ini yang mengharapkan adanya perubahan agar diperhatikan masa depannya.

“Khususnya dibidang pertanian, di Karang Agung mayoritas petani, tapi selama ini kami kesulitan pupuk dan parahnya lagi tidak ada bantuan pupuk dari pemerintah’, tutur Sumardi, salah seorang tokoh masyarakat Desa Karang Agung.

Ia mengungkapkan selain pupuk, peralatan perkebunan sampai saat ini juga tidak pernah dibantu pemerintah daerah. Akibatnya, warga Karang Agung harus mengandalkan peralatan seadanya untuk bercocok tanam.

“Kita sudah beberapa kali memohon bantuan ke pemerintah, tapi sampai saat ini tidak pernah terealisasi, akibatnya petani di Karang Agung tidak bisa maksimal untuk bertani”, ungkapnya.

Padahal, warga Karang Agung sangat membutuhkan bantuan dalam hal penjualan hasil tani dengan harapan kesejahteraan lebih terjamin.

“Kami harap dan yakin, jika pasangan ZIYAP terpilih bisa peduli akan kesejahteraan warga Karang Agung dan berikan bantuan untuk petani, intinya kami dari Desa Karang Agung siap mendukung dan memenangkan Zainal Paliwang dan Yansen TP”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara