Connect with us

Pilkada

Pilbup Bulungan, Ini Kriteria Calon Pendamping Ary Yusnita

dr Ary Yusnita. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Bakal calon Bupati Kabupaten Bulungan dr Ary Yusnita memastikan dirinya berpasangan dengan warga Bulungan atau putera daerah, karena dianggap sangat mengenal baik wilayah yang terbagi dalam 10 kecamatan dan 81 desa tersebut.

“Bulungan itu luas mas, tentu kita harus cari pasangan dari warga Bulungan juga, banyak pertimbangannya namun yang pasti banyak manfaat juga untuk warga Bulungan itu sendiri,” ujarnya kepada Newstara.com pada Selasa siang, (15/10/2019) di kediamannya dijalan Mulawarman Tarakan.

Mantan Anggota Komisi 7 DPR RI ini menyebutkan bahwa sampai saat ini komunikasi politik terus dilakukan dari berbagai kalangan. Bahkan, ada beberapa tim dari bakal calon Gubernur Kaltara memintanya untuk menjadi Calon Wakil Gubernur. Namun, Ary Yusnita justu ingin maju dalam Pilbub Bulungan.

Kader partai Nasdem ini juga memberikan berbagai kriteria calon pasangannya, seperti memiliki jiwa kepemimpinan, jujur dan tidak korupsi saat menjabat kelak hingga mampu bekerja dan melayani masyarakat dengan ikhlas sepenuh hati.

“Saya tidak perduli dia dari partai apakah, dari kalangan manakah, yang penting itu dia harus mampu bekerja untuk melayani masyarakat Bulungan, ini penting agar Bulungan bisa maju dan berkembang merata diseluruh daerah kecamatan,” ucapnya.

Baginya kriteria tersebut juga akan dicocokkan dengan berbagai mekanisme partai, seperti perolehan hasil survey hingga visi misi yang sama dengannya dalam membangun Kabupaten Bulungan kedepannya.

Sekedar informasi, saat menjabat sebagai Anggota Komisi 7 DPR RI selama kurun waktu 3,5 tahun. Puteri dari Jusuf Serang Kasim (JSK) ini sudah mengaloksikan dana aspirasi dewan melalui APBN dalamdalam kement lebih dari Rp 400 miliar yang terdiri dari pemberian kendaraan gerobak sampah, pengeboran sumur bor air bersih, listrik tenaga surya, investasi jaringan gas dan lain-lain.

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada