Connect with us

Pilkada Bulungan

Pilbup Bulungan 2020, Ary Yusnita Masih Rahasiakan Pendampingnya

Kandidat dr Ary Yusnita saat masih aktif sebagai Anggota Komisi VII DPR RI. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Bakal Calon (Balon) dalam bursa pemilihan Bupati Kabupaten Bulungan 2020, Ary Yusnita sudah santer terdengar di dunia politik. Puteri dari Jusuf Serang Kasim (JSK) salah satu tokoh Pejuang Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kaltara ini masing tetap merahasiakan siapa pendampingnya dalam kontestasi politik Pilbup 2020.

Sejumlah isu bermunculan pendampingnya adalah salah satu kader dari partai politik (Parpol) biru atau merah, namun kuat dugaan pendampingnya adalah salah satu tokoh masyarakat yang berdomisili di Kalimantan Utara.

“Adalah yang pasti beliau masyarakat Kaltara, beliau memiliki visi misi yang sama dengan saya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bulungan, saya lihat beliau orangnya memahami masyarakat,” ucap Ary Yusnita kepada Newstara.com pada Jumat sore, (06/03/2020) melalui selulernya.

Informasi yang beredar, Ary Yusnita merupakan srikandi satu-satunya yang muncul dalam bursa Pilbup Bulungan 2020. Bahkan, kabarnya kemunculan mantan Anggota Komisi VII DPR RI itu dapat merubah peta politik di Kabupaten Bulungan. Beberapa kandidat bahkan sempat ingin meminangnya menjadi balon Wakil Bupati, namun belakangan dirinya tetap maju sebagai posisi kursi nomor satu atau dua dengan pilihannya sendiri dan berkolaborasi dengan partai pendukungnya.

“Sebenarnya saya tidak mempersoalkan apakah saya nomor satu atau dua, karena niat saya tulus untuk berkarya dan membantu masyarakat di Bulungan, namun ada beberapa pertimbangan politik yang akhirnya saya tetap maju,” ujarnya.

“Sebelum saya memutuskan untuk maju dalam Pilbup Bulungan 2020, maka saya tidak lepas dukungan dari keluarga, terutama ayah dan ibu hinga teman dan tokoh lainnya. Saya diminta untuk maju dan mendapat dukungan serta arahan dengan tokoh di Kaltara, dan alhamdulillah setelah terus mendapat dorongan akhirnya saya putuskan untuk maju Pilbup Bulungan 2020, mohon doa restunya untuk masyarakat Bulungan,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Bulungan