Connect with us

Pilkada Bulungan

Pilbup Bulungan, Rahman Padengka Maju Balon Wakil Bupati Dari PAN

Balon Wakil Bupati Bulungan Rahman Padengka. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Kaltara memberikan rekomendasi kepada Ketua DPD PAN Bulungan Rahman Padengka untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Bulungan periode 2020-2025. Untuk selanjutnya, Rahman Padengka akan mencari pasangannya dari para kandidat yang sebelumnya mendaftar sebagai balon Pilkada di DPD PAN Bulungan.

Sekedar informasi, PAN mendapat 2 kursi di Dewan dan sudah membuka proses penjaringan Pilkada PAN, muncul beberapa nama yang mendaftar sebagai balon Bupati yakni Saiful Herman, Sigit Purnomo dan Budi Santoso. Serta pertimbangan lainnya untuk beberapa nama yang juga mendaftar sebagai balon Wakil Bupati.

“Kemaren kita juga hadir Raker DPP PAN di Jakarta dan Ketua meminta kader harus maju di daerahnya masing-masing, ditambah lagi ada rekomendasi dari DPW PAN bahwa saya maju di Bulungan sebagai wakil, saya kira pas sudah nanti Insya Allah tinggal mencari pasangan yang cocok,” tutur Rahman Padengka kepada Newstara.com pada Sabtu malam, (09/11/201) di Tarakan.

“Insya Allah muidah-mudahan saya diberikan kesehatan serta kesempatan untuk memimpin Kabupaten Bulungan, maka kita jadikan Bulungan lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Rahman mengatakan sampai saat ini belum ada partai yang menentukan calon wakilnya, karena pada umumnya hanya menampilkan calon Bupati sehingga ini menjadi moment Pilkada yang sangat baik agar PAN Bulungan menyatakan sikap lebih dahulu.

“Saya baru saja dapat rekomendasi dari DPW maju Pilkada, tentu komunikasi politik belum intens tapi saya lihat memang sudah ada tiga nama yang mendaftar sebagai calon Bupati seperti Saiful Herman, Sigit Purnomo dan Budi Santoso, dan kita juga akan pertimbangkan yang mendaftar sebagai Wakil Bupati kemaren,” tuturnya.

Untuk menentukan pasangannya, maka Rahman Padengka bersama DPD PAN Bulungan akan melakukan 3 kali survey yang menampilkan seluruh kontestan kandidat yang mendaftar melalui jalur Pilkada PAN Bulungan. Sehingga, keputusan nama-nama pasangan yang di usulkan kepada DPP PAN tersebut sudah menjadi keputusan yang matang dan memiliki popularitas hingga kredibiltas yang baik di masyarakat.

Reporter: Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Bulungan