Connect with us

Pilkada

Pilgub Kaltara 2020, Jubir Irianto Lambrie Katakan 80 Persen Bakal Diusung Parpol

Ilustrasi kandidat H. Irianto Lambrie. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Kontestasi politik semakin menggelora dan peta politik terus berubah dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020, bahkan dikabarkan petahana yakni Gubernur Kaltara aktif H. Irianto Lambrie bakal diusung partai politik (parpol) yang membuka pendaftaran penjaringan kandidat beberapa waktu lalu. Dari sekian banyaknya parpol yang membuka penjaringan tersebut, dikatakan sudah ada 80 persen yang akan mendukung petahana maju dua periode.

“Ada memang flyer banner bertebaran disitu saya lihat ada beberapa logo partainya, saya kira itu kurang malah karena sampai saat ini semua kita daftar partai politik sekarang kepercayaan kita sudah di angka tujuh puluh hingga delapan puluh persen akan mendukung kita, walaupun dua puluh persennya bisa mengganggu dan membatalkan ya,” tutur Juru bicara Irianto Lambrie, Ricky Valentino kepada newstara.com pada Sabtu malam, (21/03/2020) di Tarakan.

Menurutnya, 80 persen parpol itulah yang sementara sedang dijajakin untuk mendapat surat rekomendasi dan mengusulkan dua nama wakil yang harus melewati mekanisme. Namun, hingga saat ini pihaknya belum dapat menyebutkan nama-nama parpol yang bakal melenggangkan petahana untuk dua periode.

“Jadi memang sampai hari ini pun kita belum berani ngomong partainya, karena pak irianto juga masih dalam tahap diskusi bersama dengan elite partai, dan belum ada surat rekomendasi resmi kita pegang, maka harus tidak mau mengklaim, saya secara pribadi bicara sama pak Irianto secara personal, untuk kita biasakan politik jangan main klaim walaupun itu partai kita sendiri,” ujar Ricky Valentino.

“Pengurus wilayah dan pusat juga harus sinkron kan, jangan kita klaim dapat partai ini dan itu karena bisa saja nanti berubah, namun kita sudah sampaikan dua nama calon pendamping ini yang terkuat dilihat dari survey dan lainnya,” sambungnya.

Ricky menyebutkan pihaknya berani mengatakan sudah mendapat sekira 80 persen dukungan walaupun belum resmi mendapat surat rekomendasi karena Irianto Lambrie sudah melakukan fit and proper test dan sudah bertemu dengan pengurus DPD dan DPP.

“Sampai saat ini kami masih terus jajaki baik partai yang memiliki kursi di Dewan maupun tidak semua kita komunikasikan, kecuali partai baru seperti Gelora kan baru kemaren saya bicara dengan pengurusnya di DPW,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada