Connect with us

Pilkada Kaltara

Pilgub Kaltara 2020, Udin Hianggio Kunci Wakil Dan Bersiap Deklarasi

H Udin Hianggio sesaat mengunjungi fasum penanganan Covid-19 di Tarakan. (Ft. Dok Newstara)

Newstara.com TARAKAN – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020 sudah semakin dekat dan sejumlah kandidat juga mulai menentukan pasangannya. Seperti salah satu kandidat H Udin Hianggio kabarnya juga sudah menentukan pasangan atau wakilnya untuk bertarung maju sebagai bursa Pilkada serentak 2020 tersebut.

Bahkan, Wakil Gubernur Kaltara aktif H. Udin Hianggio ini sudah mengunci pasangannya yang diduga kuat adalah Bupati Malinau dua periode sekaligus asli putera daerah Dr. Yansen TP yang memiliki prestasi dalam memajukan Malinau.

“Insa Allah ya sama beliau, (Yansen TP, red) kalau dibilang berapa persen gimana ya mungkin diatas sembilan puluh persen, alhamdulillah sampai hari ini komunikasi saya dengan beliau bagus saja, dan komunikasi terakhir tadi malam ada,” tutur H Udin Hianggio yang ditemui Newstara sesaat setelah mengunjungi fasilitas umum (Fasum) penanganan Covid-19 di Tarakan.

“Iya kita akan segera deklarasi tapi waktunya belum kita ditentukan, ya bisa jadi sebelum Lebaran atau sesudah lebarar, tunggu waktunya kira kira di bulan berapa baiknya,” sambungnya.

H Udin Hianggio memilih Yansen TP sebagai pendampingnya karena sosok Bupati Malinau itu memiliki sifat pemimpin yang baik dan amanah, juga memiliki prestasi saat menjadi orang nomor satu di Malinau. Bahkan, beberapa waktu lalu Yansen TP mendapat penghargaan dari Presiden RI dan media nasional sebagai salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia.

“Saya sudah bilang enggak perlu diragukan kalau saya sudah bilang ya itu, kalau putih-putih dan merah-merah, dan mudah mudahan tidak berubah,” ujarnya.

“Partai politik yang mengusung kita juga masih terbuka untuk koalisi, dan untuk koalisi masih terbuka kita tapi untuk pasangan sudah tidak bisa, sudah kita kunci tapi partai apa aja yang ingin bergabung insa Allah saya siap,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara