Connect with us

Pilkada Kaltara

Pilgub Kaltara, Empat Kepala Daerah Daftar Hanura

Newstara.com BULUNGAN – Empat orang kandidat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020 mendaftar ke Partai Hanura Provinsi Kaltara. Mereka antara lain, Gubernur Kaltara aktif H Irianto Lambrie, Wakil Gubernur Aktif H Udin Hianggio, Bupati Kabupaten Malinau aktif Yansen TP dan mantan Bupati Kabupaten Nunukan H Abdul Hafid Achmad.

Ketua Tim Pilkada Daerah (TPD) Hanura Kaltara, Franky Xavier menyebutkan partai Hanura Kaltara secara resmi telah membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon), sejak tanggal 2 hingga 8 Desember 2019 sudah ada empat kandidat yang berminat dan mendaftar mengambil formulir.

“Sudah ada empat kandidat, ada pak H Irianto, pak H Udin Hianggio, pak Yansen TP dan pak H Abdul Hafid Achmad, semua mendaftar untuk posisi calon Gubernur Kaltara,” ujarnya kepada Newstara.com pada Sabtu sore, (07/12/2019) di Bulungan.

Menurutnya, Partai Hanura tidak membatasi dan membuka peluang sebesar-besarnya bagi kandidat lainnya yang ingin mendaftar. Namun, setiap balon akan mengikuti mekanisme partai dalam tahapannya. Termasuk bagi kader yang akan maju, maka harus mendapatkan dukungan dari DPC Hanura.

“Kader boleh maju dan mendaftar, tapi harus ada juga dukungan dari DPC-DPC dan tidak ada perlakuan secara khusus kepada balon yang mendaftar, diharapkan pula yang telah mendaftar untuk segera melengkapi berkas administrasi sesuai dengan persyaratan, selai mendaftar secara manual, balon juga dapat mendaftar secara online diaplikasi Hanura 2020,” ujarnya.

Ketua DPD Hanura Kaltara, Ingkong Ala menyebutkan bahwa pendaftaran penjaringan calon Gubernur, Wakil gubernur, bupati dan wakil bupati se-Kaltara digelar setelah DPP menerbitkan Peraturan Organisasi (PO) nomor 07 tahun 2019 tentang pendaftaran penjaringan dan penetapan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Hanura.

“Kami meyakini Partai Hanura akan mampu mengusung bakal calon kepala daerah, dari Kader maupun dari luar kader. Apalagi, hasil pilkada 2015 dan 2018 telah menunjukkan hasil yang signifikan dimana Hanura mampu menempatkan kadernya sebagai kepala daerah di Nunukan, Bulungan dan Kota Tarakan,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara