Connect with us

Pilkada Kaltara

Pilgub Kaltara, Paslon Irianto Lambrie dan Juanda Lesmana Pasangan Ideal

Banner paslon Irianto Lambrie bersama Juanda Lesmana dengan tagline "LAJU". (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020 H Irianto Lambrie dan Juanda Lesmana digadang-gadang akan menjadi pasangan yang paling ideal dalam mewakili keterwakilan unsur masyarakat. Karena, Gubernur Kaltara aktif Irianto Lambrie memiliki background ASN dan berpengalaman memimpin Provinsi Kaltara, lalu disatu sisi Juanda Lesmana seorang pengusaha Kaltara yang sudah cukup lama berperan di lokal maupun regional.

Ricky Valentino, Juru Bicara H Irianto Lambrie mengatakan nama Juanda Lesmana muncul dari sejumlah social media (Sosmed) dan tiba-tiba muncul banner dengan tagline “LAJU”, dan sempat membuat bingung tim Irianto Lambrie. Namun, setelah dikonfirmasi langsung kepada Irianto Lambrie bahwasannya hal tersebut adalah wajar karena sudah memasuki tahun politik.

“Kami konfirmasi dan memang beliau pak Irianto, menganggap hal yang wajar karena pak Juanda juga kita ketahui bukan orang lain juga, artinya beliau orang Kaltara dan bagi Pak Irianto hal itu cukup dikenal,” tutur Jubir Irianto Lambrie, Ricky Valentino saat dikonfirmasi Newstara.com pada Senin pagi, ( 09/12/2019) melalui selulernya.

Namun, diakui bahwa sampai saat ini tim belum ada komunikasi arah politik terkait pencalonan Juanda Lesmana untuk berpasangan dengan Irianto Lambire, dan Tim akan melakukan survey internal dan nama Juanda Lesmana akan muncul dalam survey tersebut.

“Jadi kami memang belum ada pembicaraan, tapi kalau sama pak Irianto beliau sering saja komunikasi terkait sebagai Gubernur dan pak Juanda sebagai Pengusaha, artinya itu komunikasi personal dan kita tidak tahu apakah sudah membicarakan soal Pilgub atau tidak, kalau komunikasi biasa saja itu sering sama pak Juanda, dan saya kira tidak ada yang spesifik membahas soal Pilgub,” ujarnya.

“Kalau bagi kami banyak nama, bisa lebih bagus dan bisa masuk dalam list yang kita masukkan (Juanda Lesmana,red), nanti kemungkinan bulan tiga tahun depan baru kita umumkan tapi kalau survey internal akhir bulan ini sudah mulai dilakukan, tapi kalau partai saya dengar juga buat survey sendiri,” tambahnya.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kaltara, Jufri Budiman yang juga sempat menjadi viral fotonya bersama Juanda Lesmana mengatakan bahwa semua bisa memungkinkan dan tidak ada yang mustahil dalam dunia politik. Bila memiliki visi misi atau tujuan yang sama untuk membangun Kaltara, maka pasangan keduanya akan terjalin.

“Tidak ada yang tidak mungkin bagi dunia politik, jika memiliki visi misi yang sama untuk membangun Kaltara, mungkin bisa saja akan berpasangan kedepannya di Pilgub Kaltara,” tutur Jufri Budiman kepada Newstara.com

Reporter: Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara