Connect with us

Pilkada Kaltara

Pilgub Kaltara, Udin Hianggio Beri Sinyal Pilih Undunsyah

H. Udin Hianggio bersama juru bicaranya Dodi Irvan Imawan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Bakal calon yang masuk dalam bursa Pilkada Kaltara, H. Udin Hianggio sepertinya sudah menyiapkan pasangannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Pilgub-Pilwagub Kaltara) periode 2020-2025 mendatang. Ada beberapa nama yang sudah menjadi bahan pertimbangannya.

“Sudah ada beberapa nama yang menjadi pertimbangan saya, dan semua kita serahkan kepada hasil survey, mudah-mudahan sesuai harapan kita bersama,” ucap H. Udin Hianggio kepada Newstara.com pada Sabtu pagi, (13/10/2019) di kediamannya di Tarakan.

Menurutnya, hasil survey menentukan siapa pasangannya dalam Pilkada Kaltara nanti. Namun, dirinya berharap pasangan yang bisa memahami dan mengerti serta membawa aspirasi Kaltara seutuhnya, dan jika bisa memilih dirinya akan menjatuhkan pilihan kepada tokoh yang berasal dari putera daerah untuk menjadi wakilnya.

Saat disinggung soal Drs Undunsyah, dirinya mengatakan jika hasil survey dan elektabilitas dirinya dan Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) sangat tinggi, maka bisa menjadi pasangan.

“Kalau saya maunya ya kalau bisa orang Kaltara, saya berharap seperti itu dan kalau bisa salah satu pejuang terbentuknya Kaltara, pak Undun juga salah satu pejuang presidium pembentukan Kaltara. Kita harapkan semua bisa duduk satu meja satu visi dan kita sepakat siapa yang mau kita majukan bersama, dan saya cukup nanti satu periode jadi Gubernur, saya maju bukan untuk kekuasaan, tapi ini demi Kaltara kedepan,” tururnya.

Sementara, terkait persoalan partai pengusung yang dipersyaratkan KPU Kaltara yakni sebanyak 7 kursi di dewan sebagai partai pengusung, dirinya meyakini dapat memenuhi persyaratan tersebut. Karena, selama ini komunikasi politik terus dilakukannya termasuk menghormati mekansime partai untuk mendaftar di daerah saat membuka penjaringan Pilkada.

“Tujuh kursi minimal, Insya Allah mudah-mudahan kita bisa memenuhi target tersebut, untuk Hanura kita masiu selangkah lagi, dan untuk partai lain masih kita membuka kemungkinan-kemungkinan, kita berharap rekomendasi partai dapat memutuskan keputusan yang benar,” ujarnya kepada Newstara.com

H Udin Hianggio diketahui sudah mendaftar ke beberapa partai politik seperti PDIP, partai Demokrat, partai Gerindra, dan mengambil formulir ke PAN lalu untuk selanjutnya pihaknya akan mendaftar ke PKS dan Hanura serta partai lainnya.

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara