Connect with us

Pilkada Kaltara

Pilkada Kaltara 2020, Udin Hianggio Terganjal Dan Berpotensi Tidak Muncul

H. Udin Hianggio kabarbnya terganjal dan berpotensi tidak muncul dalam bursa Pilgub Kaltara 2020. (Ft. Dok Newstara)

Newstara.com TARAKAN – Konstalasi politik dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Pilgub-Pilwagub Kaltara) 2020 memang masih belum final, karena masih ada beberapa partai politik (Parpol) yang belum menentukan pilihannya. Seperti PDI Perjuangan yang kabarnya baru akan mengumumkan dukungan kepada salah satu Paslon, pada Jumat pagi, (28/08/2020).

“Sepertinya arah mata angin PDIP berhembus mengarah ke paslon lain, bukan ke Pak Udin, ” tutur salah satu petinggi Parpol yang enggan menyebutkan namanya saat dihubungi Newstara pada Kamis siang, (27/08/2020).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Norhayati Andris yang saat ini masih berada di Jakarta untuk mengawal rekomendasi tersebut memang mengakui sedikit gelisah, karena paska mundurnya Indrajit sebagai pasangan wakil dari H. Udin Hianggio membuat konstalasi politik sedikit berubah, sehingga ada beberapa nama-nama baru orang yang disodorkan untuk menjadi wakil.

“Ya semua kami menunggu keputusan DPP, kami sendiri belum tau siapa yang di rekomendasi oleh DPP, karena ranahnya sekarang ada di DPP, bukan DPD Kaltara lagi,” tutur Norhayati Andris.

“Kami di harapkan untuk mengikuti acara secara virtual besok tanggal 28 Agustus di daerah masing-masing,” tutup Norhayati Andris.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa H. Udin Hianggio akan berpasangan dengan H. Undunsyah (Bupati Kabupaten Tana Tidung aktif, red) atau H. Anang Dahlan (mantan Bupati Bulungan, red). Keduanya merupakan tokoh masyarakat yang memiliki basis massa yang cukup kuat. Namun, berbicara kuat tidak kuat H. Undunsyah masih lebih kuat karena di prediksi masih bisa menguasai Tana Tidung dan Tarakan.

Sementara, sejak beberapa pekan lalu Partai Hanura sepertinya belum ingin berpindah kelain hati dan tetap mengusung Wakil Gubernur Kaltara aktif tersebut untuk maju dalam bursa Bacalon Pilkada Kaltara. Namun, isu tidak sedap berhembus di kalangan para petinggi partai di Kaltara, bahwa H. Udin Hianggio terganjal oleh partai yang tidak mencukupi.

Sekretaris DPD Partai Hanura Kaltara, Mursalim Kahar membenarkan adanya upaya-upaya yang membuat H Udin Hianggio terganjal dalam pertarungan Pilgub Kaltara. Namun, dirinya tidak ingin gegabah siapa orang yang di maksud karena tidak elok di umbar ke media.

“Kalau yang saya lihat memang seperti itu, ada orang yang menginginkan agar pak Haji Udin tidak maju, karena memang hitung-hitungannya beliau bisa menang,” ucap Mursalim kepada Newstara.com

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara