Connect with us

Pilkada

Pilkada KTT, Nasdem Lirik Koalisi Golkar, Hanura dan Demokrat

Sekretaris DPD Nasdem KTT, Ardiansyah. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – DPD Partai Nasdem Kabupaten Tana Tidung (KTT) hingga tanggal 23 Oktober 2019 masih membuka pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati KTT. Dan tercatat sudah ada sekitar empat nama yang masuk antara lain H Armin Mustapa, Markus Yungking, Rahmat Sutiyono dan Husen H. Mardjengi.

Sementara, yang belum memgembalikan berkas yakni Hendrik, Hamzah dan Ir Sopyan Raga. Lalu, informasi terbaru adalah Sahrul dan Joko Slamet yang akan mengambil formulir pendaftaran.

“Baru ada empat nama sudah masuk, waktu pendaftaran juga agak lama, jadi masih terbuka siapa saja bisa mendaftar,” tutur Ardiansyah Sekretaris DPD Nasdem KTT kepada Newstara.com pada Senin pagi, (14/10/2109) melalui selulernya.

Markus Yungking saat mendaftar di DPD Nasdem KTT. (Ft. Dok)

Ardiansyah menyebutkan partai Nasdem di KTT hanya memiliki 2 kursi sehingga dibutuhkan koalisi dengan partai lainnya. Dan saat ini, komunikasi politik yang sudah terjalin untuk koalisi antara lain dari partai Golkar, partai Demokrat dan partai Hanura.

“Partai kami memang harus koalisi, beberapa sudah kita bicarakan sama Golkar, Hanura dan Demokrat jadi kalau koalisi empat partai lebih dari target dan sangat cocok saya rasa” ucapnya.

“Dalam politik yang kerap kali berubah, maka persoalan partai koalisi belum dapat kami pastikan karena masih menunggu konfirmasi dari DPW dan DPP Nasdem.

Sekedar informasi, partai Nasdem memiliki 2 kursi di DPRD KTT, partai Golkar 2 kursi, partai Demokrat 2 kursi dan partai Hanura 3 kursi.

Balon sah terdaftar :
1. H Armin Mustapa, S.Pd M.Si
2. Markus Yungking, SE MM
3. Rahmat Sutiyono, SH MH
4. Husen H. Mardjengi

Balon belum kembalikan formulir :
1. Hendrik, SH MH
2. Hamzah
3. Ir Sopyan Raga, M.Si

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada