Connect with us

Kaltara

PMII Tarakan Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran Pasar Inhutani Nunukan

Newstara.com TARAKAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tarakan menaruh kepedulian bagi para korban kebakaran di Pasar Inhutani Kabupaten Nunukan, dengan cara menggalang donasi di perempatan Grand Tarakan Mall (GTM) pada hari Senin (15/1/2021).

Diikuti sebanyak 20 kader PMII, kegiatan berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat yang melintasi area jalan tersebut.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan kemanusiaan kita untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di pasar Inhutani Nunukan”, terang Jamal selaku koordinator kegiatan.

Pihaknya menyatakan PMII menerima uluran tangan dari masyarakat untuk disalurkan langsung kepada korban yang membutuhkan.

“Nantinya kami akan memberikan secara langsung kepada korban di Nunukan tanpa perantara. Bisa juga kami akan salurkan melalui PMII Nunukan, karena terdapat juga salah satu kader PMII di Nunukan yang terdampak musibah ini”, lanjut Jamal kepada Newstara.com

Jamal menyebutkan bahwa kegiatan galang donasi tersebut telah mendapatkan izin dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat serta ditembusi kepada pihak keamanan.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala kami juga telah mendapatkan izin dari pihak yang berwenang dan kegiatan ini berjalan lancar dari pukul 16.00 sampai 18.00 Wita”, pungkasnya.

Dirinya berharap semoga dengan adanya uluran tangan dari masyarakat dapat meringankan para korban yang terdampak musibah kebakaran tersebut.

“Ini adalah langkah memanusiakan manusia dan saling membantu untuk meringankan saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga kita semua senantiasa diberkahi”, tuntas Jamal yang didampingi para Pengurus Cabang PMII Tarakan.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Kaltara