Connect with us

Kaltara

Polling Newstara, 74 Persen Publik Tidak Puas Kinerja Pemprov Kaltara

Newstara.com JAKARTA – ‘Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara’ yang di buat oleh redaksi Newstara.com pada pekan lalu, kini sudah mulai tampak di ikuti oleh masyarakat Kaltara dan sekitarnya. Alhasil, sekitar 74%, atau 572 Votes publik memilih Tidak Puas, lalu sekitar 22 persen atau sekitar 166 Votes publik memilih Puas, Sangat Puas tercatat 3 persen atau sekitar 21 Votes dan sisanya 1 persen atau sekitar 11 Votes yang tidak menjawab.

Dengan demikian, jumlah voting pada minggu-minggu kedepannya akan terus bertambah. Namun, hasil polling saat ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara harus melakukan dan meningkatkan pelayanan publik kedepannya. Beberapa hal kinerja yang menyentuh langsung dengan publik, lebih banyak kepada pelayanan baik di sektor perijinan satu pintu, perhubungan jalan provinsi dan pelabuhan, pelayanan kesehatan di RSUD Tarakan, pelayanan pendidikan dan lain-lain.

“Masih ada masyarakat yang Tidak Puas, sehingga Pemprov Kaltara sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, harus memberikan pelayanan secara maksimal, bisa saja mungkin ada di front office nya, bisa saja mungkin sistem yang lebih di sederhanakan. Namun, disatu sisi bisa saja publik menganggap pelayanan yang ranahnya Pemkab/Pemkot tapi dipukul rata, sehingga ada pemahaman dan sosialiasi mana yang punya Pemprov dan mana yang punya Pemda setempat,” ucap Nurhanifah, Komisaris PT Tiga Warna Kapuragah yang merupakan perusahaan induk dari Newstara.com

“Satu hal yang perlu dipahami bahwa, polling yang kami jangan dimaknai negatif, kita positif saja karena kita menginginkan Kaltara menjadi yang terdepan, jika kita mempunyai visi misi yang sama maka semua hal harus legih baik dari daerah lain, dan kita memulainya dari kinerja Pemprov Kaltara menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sekedar informasi, masyarakat yang ingin turut serta dalam polling tersebut. Dapat mengclick atau membuka Newstara.com di beranda internetnya melalui smartphone maupun laptop dan Komputer PC. Lalu, pada halaman utama dapat mencari Polling Indeks Kepuasan Publik yang satu deretan dibawah polling Pilkada Newstara. Lalu, dapat mengclick salah satu jawaban dan lalu click Votes dan akan langsung muncul hasil polling.

Daftar Indeks Kepuasan Publik Tentang Kinerja Pemprov Kaltara :

Puas (22%, 166 Votes)
Sangat Puas (3%, 21 Votes)
Tidak Menjawab (1%, 11 Votes)
Tidak Puas (74%, 572 Votes)
Total Voters: 770

Redaksi: Mufreni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara