Connect with us

Pilkada Kaltara

Polling Newstara Pilgub Kaltara, Petahana Masih Memimpin

Newstara.com TARAKAN – Jajak pendapat (Polling) bursa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Pilgub Kaltara) yang diselenggarakan oleh redaksi Newstara di websitenya sejak beberapa minggu terakhir ini cukup mengejutkan untuk perolehan angka persentase. Selain muncul nama-nama baru, juga nama-nama lawas masih memiliki pendukung dari para pembaca.

Petahana Drs. Irianto Lambrie. (Ft. Dok)

Bahkan, petahana Irianto Lambrie (Gubernur Kaltara aktif, red) yang diserang dengan berbagai isu-isu di sejumlah media sosial, justru membuat popularitasnya terus melonjak naik. Bahkan, mendapat 16 persen atau sekitar 169 suara dari total 1.032 suara polling Newstara yang ikut berpartisipasi.

“Petahana masih cukup populer dan dikenal masyarakat Kaltara dan sekitarnya, ini mungkin berhubungan dengan program-programnya yang tepat sasaran seperti pemberian beasiswa, bedah rumah dan listrik gratis bagi keluarga yang tidak mampu, menurut saya ini tepat sasaran,” tutur CEO Newstara Yoko Handani pada Rabu pagi, (09/10/2019) di Tarakan.

Bupati KTT, Drs. Undunsyah. (Ft. Dok)

Posisi kedua muncul nama Undunsyah (Bupati Kabupaten Tana Tidung aktif, red) dengan perolehan suara 9 persen atau sekitar 93 pemilih. Kemunculan Undunsyah diduga menjadi figur ketokohan yang cukup kuat dan asli putera daerah yang turut bersatu. Apalagi, sang Bupati digadang-gadang menjadi tokoh kunci dan salah satu pengurus di DPP PKB.

Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio. (Ft. Dok)

Posisi ketiga adalah H. Udin Hianggio (Wakil Gubernur Kaltara aktif, red) dengan perolehan suara sementara 8 persen atau sekitar 80 suara. Mantan Walikota Tarakan ini memiliki sikap dan sifat yang dikenal santun dan ahli ibadah, sehingga tidak mengherankan masih banyak masyarakat Tarakan yan masih menginginkannya memimpin Kalimantan Utara.

“Secara pribadi H. Udin Hianggio saya kenal beliau sebagai sosok yang baik, sosok ayah sekaligus politisi yang santun, yang sering memberikan nasehat yang baik, dan sangat wajar masyarakat masih menginginkan Pak Haji,” ujar Yoko Handani.

Bupati Malinau Drs. Yansen TP (Ft. Dok)

Masih seputar nama-nama kepala daerah yang masuk, posisi keempat direbut oleh Yansen TP (Bupati Malinau, red) yang juga merupakan Ketua DPW Partai Demokrat. Yansen ikut mendaftar dalam penjaringan Pilkada Kaltara yang diselenggarakan oleh Demokrat. Tingginya popularitas, mungkin disebabkan oleh program Gerbang Derma pedesaan dan RT di Malinau yang sempat membuat salah satu Menteri Negara mengacungi jempol padanya.

Mantan Walikota Tarakan dr Jusuf SK (Ft. Dok)

Dan pada posisi kelima adalah Jusuf Serang Kasim (Mantan Walikota Tarakan, red), dengan perolehan suara sementara 6 persen atau sekitar 63 suara. Jusuf Serang Kasim (JSK), merupakan kali keduanya bertarung dalam Pilkada Kaltara. Dan Ayahanda dari dr Ary Yusnita ini, juga sempat viral foto-foto nya terpasang di sejumlah media sosial oleh para pendukungnya yang masih menginginkan sang Bapak Pembangunan Tarakan ini untuk maju kembali.

Ini daftar perolehan sementara bursa calon Gubernur-Wakil Kaltara periode 2020-2025 :

Mardani H Maming (0%, 1 Votes)

Dato Yasir (0%, 1 Votes)

Asni Hafid (0%, 5 Votes)

Surya Maulana (1%, 10 Votes)

Sabirin Sanyong (1%, 12 Votes)

La Tinro La Tunrung (1%, 12 Votes)

Khaeruddin Arief Hidayat (1%, 13 Votes)

Asnawi Arbain (2%, 19 Votes)

Jhonny Laing Impang (2%, 19 Votes)

Hamzah Budi Camfilo (2%, 21 Votes)

Ahmad Kartadi (2%, 21 Votes)

Umi Suhartini (2%, 23 Votes)

Ibnu Saud (3%, 29 Votes)

Jufri Budiman (3%, 32 Votes)

Ary Yusnita (3%, 32 Votes)

Abdul Hafid Achmad (3%, 34 Votes)

Joko Slamet (4%, 45 Votes)

Asmin Laura Hafid (5%, 52 Votes)

Syamsuddin Arfah (5%, 54 Votes)

Arik Purwiyantono (6%, 59 Votes)

Marthin Billa (6%, 61 Votes)

Jusuf Serang Kasim (6%, 63 Votes)

Yansen TP (7%, 72 Votes)

Udin Hianggio (8%, 80 Votes)

Undunsyah (9%, 93 Votes)

Irianto Lambrie (16%, 169 Votes)
Total Voters: 1,032

Untuk para pembaca yang ingin berpartisipasi dalam polling Newstara ini, caranya cukup gampang tinggal membuka website newstara.com dan scrool kebawah lalu pilih salah satu calon, lalu click Vote. Maka nanti akan muncul jumlah perolehan sementara polling Newstara.

Redaksi Newstara.com juga menyediakan hadiah-hadiah menarik bagi peserta polling, mulai dari Voucher gratis ngopi bareng di Alegori Coffe, Voucher Nyanyi & Karaoke bareng di Mr. Fuji, juga Voucher gratis dari salon Nazla Spa. Ayokk buruan ikuti pollingnya dan raih voucher menariknya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara