Connect with us

Pilkada Kaltara

Polling Newstara Tambah Nama Kandidat Zainal Paliwang dan Anang Dachlan

Newstara.com JAKARTA – Hasil evaluasi redaksi Newstara.com serta melihat adanya beberapa popularitas yang paling sering dibicarakan dan disebut-sebut dalam sosial media (Sosmed) , akhirnya kedua nama tokoh telah ditambahkan dalam daftar Polling Pilkada Kaltara periode 2020-2025, mereka antara lain Zainal Arifin Paliwang dan Anang Dachlan Djauhari.

“Walaupun agak sedikit terlambat dan kandidat lainnya sudah lebih dulu memiliki hampir tiga ribu lebih suara, namun saya meyakini jika memang keduanya memiliki massa dan pendukung real pasti akan mengejar ketertinggalan tersebut,” ujar CEO Newstara.com Yoko Handani dalam keterangannya pada Senin, (11/11/2019) di Tarakan.

Kombes. Pol. Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum
Rekam jejak tokoh Zainal Paliwang adalah seorang Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltara aktif yang ditempatkan di Kaltara mulai 8 Maret 2018 hingga saat ini, dan memiliki pangkat sebagai Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). Perwira menengah ini lahir di bulan Desember 1962. Sebelumnya, bertugas dan menjabat sebagai Direktur Direktorat Polisi Air Baharkam Polri (Ditpolair) Polda Riau, hobby olahraga dan seni serta mengolah kuliner, penyebutan nama lengkapnya adalah Kombes. Pol. Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum.

Sebelumnya, sempat viral di Sosmed baik WA Group maupun Facebook bahwa Zainal Paliwang akan berpasangan dengan Jusuf Serang Kasim (JSK), bahkan JSK sendiri memberikan inisial Z untuk nama pasangannya. Sehingga, besar kemungkinan orang kedua di Polda Kaltara ini berpasangan dengan JSK.

H. Anang Dachlan Djauhari, S.E
Rekam jejak Anang Dachlan Djauhari adalah mantan Bupati Kabupaten Bulungan periode 2000-2005 lalu. Walaupun putera asli daerah ini berkali-kali sempat gagal mengikuti kontestasi politik Pemilukada Kaltara dan Legislatif. Namun, hingga saat ini terbukti masih memiliki cukup tenaga dan power untuk kembali bertarung menjadi orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Utara.

H. Anang Dachlan Djauhari merupakan salah satu tokoh dari partai dan sempat bergabung bersama DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltara dan menjadi calon legislatif periode 2019-2024 namun langkahnya terhenti saat KPU memutuskan suara PAN di Kaltara tidak mencukup untuk 1 kursi. Sebelumnya, pernah menjadi Anggota DPRD dan menjabat sebagai sebagai Ketua DPRD Pemda TK II pada tahun 1999-2000.

Sekedar informasi, untuk memilih mereka berdua dalam polling Pilkada Newstara maka setiap responden dapat membuka perambah internetnya seperti browser atau crome dan memasukan alamat website Newstara.com dan laman jajak pendapat (Polling,red) berada di posisi kebawah untuk smartphone dan berada di posisi kanan untuk Komputer (PC) atau Laptop. Lalu click salah satu nama kandidat lalu click lagi Vote, tunggu beberapa saat sistem akan menampilkan perolehan suara secara real time.

Responden yang beruntung akan mendapat voucher menarik pada sesi terakhir seperti voucher ngopi bareng di Alegori Cafe, voucher karaoke bareng di Mr Fuji dan voucher perawatan tubuh bagi wanita di Nazla Spa & Salon. Ayokk tunggu apalagi, segera ikuti pollingnya dan menangkan voucher menariknya.

Reporter: Mufreni (Dade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara