Connect with us

Nasional

Polling Pilkada Newstara, Yansen TP, Irwan Sabri dan JSK Bersaing Ketat

Newstara.com TARAKAN – Polling Pilkada Newstara yang dirilis tahap ke-2 paska perubahan sistem one click on vote. Memunculkan sejumlah nama kandidat yang cukup populer, walaupun baru terkumpul total voters sebanyak 593 suara karena baru saja pekan lalu diluncurkan, dan sudah membuahkan hasil suara sementara.

Tercatat nama kandidat Yansen TP yang merupakan Bupati Malinau aktif dua periode memperolehan 10 persen dengan 61 Votes, H. Irwan Sabri Anggota DPRD Nunukan aktif mendapat persentase yang sama yakni 10 dengan 59 Votes dan dr. Jusuf Serang Kasim mantan Walikota Tarakan dua periode mendapat 10 persen juga sebanyak 58 Votes. Dari ketiga kandidat tersebut digadang-gadang hanya menjadi Calon Wakil Gubernur. Namun, dr JSK belum memastikan apakah maju sebagai posisi 01 atau 02.

“Saya belum bisa memastikan apakah ketiganya kuat dan lainnya lemah, karena ini baru awal dari polling Newstara.com dan belum bisa dipastikan karena masih suara sementara dan belum mewakili jumlah DPT di Kaltara dan jumlah click polling saya yakin masih akan bertambah lagi dan plus minus persentase juga akan terus bergeser,” tutur CEO Newstara.com Yoko Handani.

Posisi keempat ditempat oleh Mantan Walikota Tarakan dan saat ini masih menjadi Wakil Gubernur Kaltara aktif yakni H Udin Hianggio dengan perolehan suara 9 persen atau sekitar 54 Votes dan H. Undunsyah Bupati Tana Tidung aktif dua periode memperoleh 8 persen atau sekitar 48 Votes.

Lalu posisi selanjutnya adalah mantan Bupati Malinau dua periode dan saat ini menjadi Anggota DPD RI aktif yakni Marthin Billa dengan perolehan 7 persen atau sekitar 44 Votes. Selanjutnya adalah mantan Bupati Bulungan H. Anang Dachlan Djauhari dengan perolehan 7 persen atau sekitar 44 Votes.

“Tidak dapat kita pungkiri bahwa para kandidat ini, rata-rata adalah mantan kepala daerah ataupun yang masih aktif. Mereka bertarung dalam Pilgub Pilwagub Kaltara 2020, sehingga saya simpulkan periode ini adalah pertarungan para mantan Kepala Daerah yang sudah memiliki pengalaman dan teruji memimpin daerah, tinggal masyarakat saja lebih suka yang mana,” tutur Nurhanifah, Komisaris PT Tiga Warna Kapuragah yang membawahi media online Newstara.com

Polling Newstara.com mengangkat tema dan tagline Siapakah Calon Kepala Daerah Prov. Kaltara Pilihan Anda?. Cara berpartisipasi, dengan meng-click salah satu nama kandidat di website Newstara.com lalu click lagi vote. Maka akan langsung muncul hasil polling.

Ini Daftar lengkap Rank 16 Besar Kandidat Pilgub Kaltara 2020 :

01. Yansen TP (10%, 61 Votes)
02. H. Irwan Sabri (10%, 59 Votes)
03. dr. Jusuf Serang Kasim (10%, 58 Votes)
04. H. Udin Hianggio (9%, 54 Votes)
05. H. Undunsyah (8%, 48 Votes)
06. Marthin Billa (7%, 44 Votes)
07. H. Anang Dachlan Djauhari (7%, 44 Votes)
08. H. Irianto Lambrie (6%, 38 Votes)
09. H. Abdul Hafid Achmad (5%, 32 Votes)
10. H. La Tinro La Tunrung (5%, 31 Votes)
11. Zainal Arifin Paliwang (5%, 29 Votes)
12. Ahmad Kartadi (4%, 21 Votes)
13. dr. Ary Yusnita (3%, 19 Votes)
14. H. Badrun (3%, 19 Votes)
15. M. Yunus Abbas (3%, 18 Votes)
16. Norhayati Andris (3%, 18 Votes)
Total Voters: 593

Reporter: Aldi Silimbong

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Nasional