Connect with us

Pemprov Kaltara

Porprov Kaltara Perdana, Gubernur: Cikal Bakal Kemajuan Olahraga di Kaltara

TANJUNG SELOR – Sabtu, 17 Desember 2022 menjadi hari penting bagi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Untuk pertama kalinya, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) diselenggarakan sejak Kaltara dimekarkan dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), beberapa tahun silam.

Sebanyak 31 cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan mulai dipertandingkan hari ini, Sabtu (17/12/2022), Bulungan dan Tarakan sebagai tuan rumah.

Sermoni pembukaan Porprov Kaltara 2022 di Stadion Andi Tjatjo, Tanjung Selor, berlangsung meriah. Dimulai tepat pukul 14.00 WITA.

Acara diawali dengan pertunjukan Barongsai dari FOBI Kaltara (Federasi Olahraga Barongsai Indonesia).

Selanjutnya, parade marcing band dan defile kontingen dari 5 kabupaten/kota se-Katara.

Keanekaragaman suku budaya terangkai menjadi sebuah harmoni saat parade defile kontingen.

Gubernur Kaltara Drs H Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum, berharap Ajang Porprov cikal bakal kemajuan olahraga di Bumi Benuanta dalam pembibitan atlet muda Kaltara yang hebat.

Harapan Gubernur tersebut disampaikan saat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltara I Tahun 2022 pada, Sabtu (17/12/2022), bertemakan ‘Sinergitas Menuju Prestasi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara’.

Selain Gubernur Kaltara berserta istri Hj Rachmawati Zainal, S.H, hadir juga Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, MSi beserta istri, Ping Ding Yansen. Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, unsur forkopimda, para pejabat, serta seluruh Ketua KONI dari kabupaten/kota se-Kaltara.

“Momentum ini sekaligus menjadi momen yang bersejarah bagi anak-anak muda Kaltara untuk bangkit dan berprestasi dalam olahraga,” ungkap Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur atas nama Pemprov Kaltara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan banyak pihak.

Terutama kepada seluruh kabupaten/kota se-Kaltara yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official dan manajer untuk berpartisipasi mengikuti Porprov tahun ini.

Zainal Paliwang juga meminta kepada seluruh atlet yang mengikuti Porprov Kaltara untuk menjaga sportivitas selama pertandingan.

Pembukaan Porpov Kaltara 2022 diakhiri dengan ikrar janji atlet dan wasit, berlanjut dengan pengibaran bendera Porprov Kaltara. (dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pemprov Kaltara