Connect with us

Covid-19

Positif 89 Orang se-Kaltara, Usia Muda Tidak Kebal Covid-19

Ilustrasi, sejumlah relawan Newstara sesaat sebelum menyerahkan bantuan sembako beberapa waktu lalu ke daerah terdampak Covid-19. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Provinsi Kalimantan Utara melalui Gugus Tugas Covid-19 menyatakan bahwa pada Minggu siang, (26/04/2020) tercatat terkonfirmasi sebanyak 89 orang positif Covid-19. Sebagian merupakan usia tua dan sebagian lagi merupakan usia produktif dan muda.

Bahkan, 6 orang positif yang dilaporkan pada hari ini sebagiannya merupakan usia muda seperti pasien berinisial HAS (L) 14 thn, RH (L) 14 thn, dan MR (L) 20 thn dan Ft (P) 22 thn. Sementara, 2 orang lagi merupakan usia produktif yakni Ay (L) 38 thn dan AM (L) 43 thn. Bahkan sebelumnya, di Nunukan bayi usia 2 tahun juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iyaa saat ini kita terima konfirmasi positif 6 orang, sebagian usia muda,” tutur Jubir Covid-19 Kaltara Agust Suwandy.

Suwandy mengingatkan penyebaran Covid-19 tidak mengenal status, usia dan strata kehidupan seseorang, karena Virus Corona Disease (Covid-19) ini bisa menjangkiti siapapun. Sehingga, tidak henti-hentinya kami mengingatkan masyarakat Kaltara untuk tetap jaga kebersihan, makan makanan bergizi, gunakan masker saat keluar dari rumah dan terapkan perilaku cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga tetap jaga jarak.

“Kita tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat yah, tetap Physical dan Social Distancing,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Covid-19