Connect with us

Komunitas

PROFILE PARTAI NUSANTARA KALIMANTAN UTARA

Partai Nusantara adalah Partai yang berdiri pada hari Selasa 09 Juni 2020 dengan Akta Notaris Rusnaldy, SH.

Ketua Dewan Majelis Tinggi Partai, Dr.Dr. Zulki Zulkifli Noor, SE., ST., SH., MM., MH., M.Kn.

Ketua Dewan Cendikia Partai,
Prof. Dr. Ir. H. Nandan Limakrisna, MM.

Ketua Umum (Ketum)
Dr. Suriyanto, SH., MH., M.Kn.,

Sekretaris Jenderal (Sekjen)
Ir. Kardi MH. Siringo Ringo, M.Si

Bendahara Umum (Bendum)
Wieng Darulanto, SE.

Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Nusantara
Jalan Tebet Utara I No. 51 C Tebet Timur Jakarta Selatan.

STRUKTUR PENGURUS PROVINSI KALIMANTAN UTARA

DPD Partai Nusantara Kaltara :

Ketua          : YOKO HANDANI, SE
Sekretaris : HARMIATY BAHAR, SE, MM
Bendahara : TENGKU SYAMS

DPC Partai Nusantara Kabupaten Bulungan :

Ketua          : H. RAMLI
Sekretaris : SAID MUCHDAR
Bendahara : H. SAUKANI

DPC Partai Nusantara Kabupaten Malinau :

Ketua         : SUPENO
Sekretaris : BAYU ARIZA PRAWOTO
Bendahara : ROSTHY

DPC Partai Nusantara Kabupaten Tana Tidung :

Ketua          : NURHANIFAH, SE
Sekretaris : DARHAMSYAH
Bendahara : AZIZAH

DPC Partai Nusantara Kabupaten Nunukan :

Ketua         :  Ir. H. PARIDIL MURAD, SE, MT
Sekretaris : BLASIUS LALANG KIABENI
Bendahara : SYAHRIL

DPC Partai Nusantara Kota Tarakan :

Ketua         :  FURBIANTO, SE
Sekretaris : YUSRAN
Bendahara : LENNY AFRINA

Partai Nusantara berazaskan pada Pancasila, UUD RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dengan ideologi Nasionalisme, Kesetaraan, Kebersamaan dan Terbuka untuk Lintas Suku, Agama dan Kebudayaan.

Partai Nusantara mengajak seluruh komponen bangsa dari seluruh rakyat Indonesia berjuang bersama menuju masyarakat adil dan Makmur yang mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika yang berpandangan Nasionalisme, dan keragaman agama, Suku, Kultur, dan Humanis untuk menjaga Keseimbangan atau Dinamika Kehidupan ber-Politik untuk Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat Indonesia serta mendukung seluruh elemen bangsa untuk menjadi bangsa yang maju dibawah pemerintahan yang mengedepankan NKRI.

Partai Nusantara didirikan secara bersama-sama oleh Putera Puteri bangsa dari Sabang hingga Merauke dengan Akta Pendirian yang ditandatangani oleh seluruh pengurus (SKB) DPD 34 Propinsi di seluruh Indonesia dan para ahli dari bidang ekonomi, hukum dan bidang ilmu lainya.

Partai Nusantara bekerjasama dengan mendukung kinerja pemerintah yang sah dalam mengedepankan 4 pilar pembangunan demokrasi pada tatanan Eksekutif, Legislatif, Yudikatif dan Pers sebagai Pilar Ke-4 Demokrasi.

Adapun Doktrin Partai Nusantara adalah Kesetaraan dan Kebersamaan :

1. Kesetaraan yaitu persamaan pandangan sebagai warga negara adalah Nasionalisme, berpandangan Lintas Suku, Lintas Agama, dan Lintas Kebudayaan.

2. Kebersamaan dalam melaksanakan berkehidupan berbangsa dan bernegara dengan mengedepankan saling hormat menghormati, gotong royong dan bahu membahu dalam melaksanakan demokrasi kesejahteraan dan keadilan. Keamanan dan ketentraman untuk dapat berhikmat dan bersatu dibawah naungan Bhinneka Tunggal Ika.

Etika politik Partai Nusantara adalah tegas, jujur, berani, bahu membahu, gotong royong dan senasib sepenanggungan dalam membangun Indonesia yang sejahtera, aman dan tenteram demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ciri Partai Nusantara sopan dalam bertindak dan santun dalam berucap menjalin rasa persaudaraan berlandaskan kesetaraan dan kebersamaan.

VISI DAN MISI
PARTAI NUSANTARA

Visi Partai Nusantara adalah kesetaraan dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia dalam mewujudkan Indonesia seharusnya yang bermartabat, berdaulat, adil dan Makmur, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian kehidupan berbangsa dan bernegara.

Misi Partai Nusantara adalah :

1. Meningkatkan dan mengembangkan rasa saling menghargai dan saling menghormati dalam kehidupan kemasyarakatan dalam kesetaraan dan kebersamaan.

2. Meningkatkan kualitas SDM mandiri yang terdidik terampil, dinamis dan berkelanjutan berbasis nilai kemanusiaan yang beradab dan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

3. Meningkatkan rasa saling bahu membahu bergotong royong dan senasib sepenanggungan dalam menjaga kehidupan yang aman tenteram dan damai dengan kesetaraan dan kebersamaan berbangsa dan bernegara.

4. Meningkatkan keadilan dan Kemakmuran dalam berkehidupan yang menganut ekonomi kerakyatan demi terciptanya ketahanan perekonomian yang kuat, dinamis dan berkelanjutan

5. Meningkatkan nilai-nilai berbangsa dan bernegara dalam kehidupan berpolitik yang berwibawa amanah dan terbuka untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Humas DPP Partai Nusantara & DPD Partai Nusantara Kaltara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Komunitas