Connect with us

Kaltara

PUSAKA, IPBB, GEPAK Dan Tameng Adat Doa Bersama Malam 1 Muharram 1444 Hijriah

Newstara.com TARAKAN – Malam Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang bertepatan dengan hari Jumat malam, (29/07/2022) di sekretariat IPBB di jalan Kusuma Bangsa Tarakan. Kegiatan itu menjadi sebuah momentum baik bagi organisasi kemasyarakatan seperti Persekutuan Suku Asli Kalimantan (PUSAKA), Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar (IPBB), Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) dan Tameng Adat untuk memanjatkan doa kepada sang khalik.

Doa disampaikan oleh salah satu bubuhan Banjar ini cukup khusyuk di bacakan untuk kemashalatan umat, kebaikan dunia hingga ketertiban dan kedamaian di bumi Kalimantan Utara pada umunya dan kota Tarakan khususnya, dan tak lupa sholawat Rasulullah SAW junjungan Nabi Muhammad.

Ketua PUSAKA Tarakan, Agus Toni mengatakan setiap tahun akan terus diagendakan kegiatan positif doa bersama, namun tahun ini hanya 4 organisasi dan kedepannya akan di evaluasi untuk mengundang seluruh organisasi dan paguyuban kemasyarakatan di Kaltara juga bisa hadir.

“Kita laksanakan kegiatan yang positif, untuk kebaikan kita semua, sehingga Allah SWT ridho dengan kita,” ucapnya.

Senada, Ketua IPBB Kaltara Yoko Handani mengatakan doa bersama di malam 1 Muharram 1444 Hijriah ini menjadi momentum bagi IPBB dan seluruh Pemuda Bubuhan Banjar se-Kaltara, untuk membuat babak baru atau lembaran baru dengan memenuhi catatan-catatan amal kebaikan untuk akhirat kelak.

“Kita sama-sama berharap Bubuhan Banjar khusunya para pemudanya di Kaltara akan menjadi lebih bail dalam menyongsong tahun ini, kita mulai dengan catatan baik sepanjang tahun, InsyaAllah tidak ada amalan baik yang sia-sia Dimata Allah SWT,” tuturnya.

Ketua GEPAK Kaltara, Norman pun berharap organisasi yang dipimpinnya akan menjadi sebuah perkumpulan yang lebih bermartabat, arif dan bijaksana dalam menyikapi setiap masalah sehingga menjadi bagian dalam era pembangunan bernegara.

“Kita juga berharap tahun depan kita menjadi lebih baik dari tahun sebelumny,” tutupnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

More in Kaltara