Connect with us

Nasional

Putera Pendiri PAN Hanafi Rais, Mundur Dari PAN dan Anggota DPR RI

Newstara.com JAKARTA – Hanafi Rais dikabarkan mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) baik sebagai pengurus maupun kader. Bahkan, Putra pendiri dan pelopor PAN ini juga mundur dari Anggota DPR RI. Hanafi Rais menyampaikan surat pengunduran dirinya secara terbuka dan sudah beredar disejumlah media online dan cetak. Dan surat bermaterai serta bertanda tangan Hanafi sendiri itu dikeluarkan pada tanggal hari ini yakni Selasa, (05/05/2020).

“Saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024,” tulisnya dalam surat pengunduran tersebut.

Sekedar informasi, Hanafi Rais sebelumnya satu paket maju sebagai Sekjen dan Ketua Umum nya adalah Mulfachri. Namun, langkahnya terhenti setelah hasil kongres dominan memilih Zulkifli Hasan dan memastikan mantan Ketua MPR RI itu melangkah maju 2 periode sebagai Ketua Umum PAN.

Sementara, saat dikonfirmasi Asri Anas, yang ikut mendukung Mulfachri-Hanafi Rais di Kongres PAN tersebut juga membenarkan mundurnya Hanafi dalam kepengurusan partai dan Anggota DPR RI, karena dirinya sudah mengkonfirmasi pengunduran tersebut kepada Hanafi secara langsung.

“Sudah mas, sudah dikonfirmasi sama mas Hanafi, benar beliau mundur seperti dalam isi surat,” tutur Asri Anas dalam pesan WhatsApp-nya yang diterima redaksi Newstara.com pada Selasa pagi, (05/05/2020)

Sekjen PAN Eddy Soeparno belum dapat dihubungi dan PAN belum memberikan keterangan pers terkait mundurnya Hanafi Rais sebagai pengurus dan kader PAN serta Anggota DPR RI tersebut.

Hanafi dalam suratnya mengatakan:

Pasca kongres Februari lalu, saya punya harapan dan berikhtiar agar PAN bisa menegakkan prinsip keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader kita, semua tahu bahwa PAN telah melewati proses kongres yang sarat dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri. Kita sudahi dan terus mentaubati apa yang telah terjadi jika ingin Allah ridho dengan partai ini.

Saya menilai PAN melewatkan momentum di atas untuk memperbaiki diri lebih bijaksana dalam berorganisasi dan bersikap kecenderungan melakukan konformitas terhadap kekuasaan sekalipun didahului dengan kritik-kritik, bukan sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan, menaruh harapan menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan.

Allahu’ aliimun bidzaatish shuduur. Allah maha tahu segala isi hati.

Oleh karenanya, bersama surat ini, saya menyatakan pengunduran diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025 dari Ketua Fraksi PAN DPR RI dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2013-2024, hanya ridho Allah yang saya tuju mohon maaf lahir dan batin atas segala kekurangan saya, semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan saya dan terima kasih semua.

Bertanda Tangan (Bermaterai), Hanafi Rais.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Nasional