Connect with us

Pilkada Kaltara

Rahmawati dan Jufri Budiman Turun Gunung Menangkan Ibnu Saud Is di Pilwali Tarakan Dan ZAP 2 Periode

Newstara.com TARAKAN – Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 yang juga istri Gubernur Kaltara, Hj. Rahmawati, S.H bersama dengan Anggota DPRD Kalimantan Utara Jufri Budiman, S.Pd terlihat turun gunung untuk memenangkan Zainal A. Paliwang (ZAP) 2 periode Gubernur Kaltara dan Ibnu Saud Is dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan periode 2024-2029. Bahkan beberapa kali, kedua politisi dan kader Partai Gerindra itu memperkenalkan Ibnu Saud Is sebagai calon orang nomor satu di Kota Tarakan dan Zainal A. Paliwang maju lagi untuk kedua kalinya di Pemilihan Gubernur Kaltara 2024-2029.

“Kita mulai bergerak semua konstituen dan pendukung saya kemaren yang memilih saya di Pileg 2024 yah, saya harapkan dengan hormat untuk berada di barisan Ibnu Saud Is untuk Pilwali Tarakan dan Zainal A. Paliwang untuk Pilgub Kaltara, InsaAllah dengan ridho Allah SWT, kedua tokoh hebat di Kaltara ini akan memperoleh suara terbesar dan memengkan Pilkada,” tutur Hj. Rahmawati, S.H kepada Newstara.com pada Minggu siang, (26/05/2024) melalui selulernya.

Sekedar informasi, Hj. Rahmawati, S.H memperoleh suara dalam pemilihan legislatif mencapai 78.168 se-Provinsi Kalimantan Utara, dan khusus di Kota Tarakan yang merupakan wilayah basisnya kurang lebih mencapai 50 ribu suara.

Sementara, Jufri Budiman, S.Pd yang merupakan salah satu pengusaha sukses dan incumbent Anggota DPRD Kaltara terlihat lebih dulu mengawal Ibnu Saud Is dalam memperoleh kemenangan untuk Pilwali Tarakan dan Zainal A. Paliwang untuk 2 periode Gubernur Kaltara.

Bahkan, Ketua Komisi III DPRD Kaltara dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltara Jufri Budiman, S.Pd ini sudah di plot menjadi ketua internal Ibnu Saud Is, sambil menunggu deklarasi pasangan dan bergabungnya partai koalisi lainnya. Sehingga gerakan-gerakan saat ini, masih berada dibawah komandonya.

“Saya dipercaya oleh teman-teman dan pak Ibnu, untk jadi komando internal sementara, karena nanti saat sudah terbentuk partai koalisi dan deklarasi pasangan calon, maka akan ada tim yang akan dibentuk ulang yang terdiri semua pihak, dan Squad kita bisa lebih kuat lagi,” tutur Jufri Budiman, S.Pd kepada Newstara.com

Jufri Budiman atau biasa disapa JB ini sebelumnya memperoleh 5.862 suara dalam Pileg 2024, dan bersama Ir. Yancong kembali duduk menjadi anggota DPRD Kaltara dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Tarakan. Dipastikan semua sumberdaya dan kemampuan akan dikerahkan untuk kemenangan Ibnu Saud Is dalam mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Kota Tarakan.

“Kita pahami bersama bahwa Ibnu Saud Is adalah Ketua DPD Gerindra Kaltara dan Zainal A. Paliwang adalah Ketua Pembina Gerindra Kaltara, sehingga sudah kewajiban kita bagi setiap kader Gerindra di Provinsi Kalimantan Utara dan khususnya Kota Tarakan, harus bergerak bersama untuk memenangkan Ibnu Saud Is menjadi Walikota Tarakan dan Zainal A. Paliwang sebagai Gubernur Kaltara untuk kedua kalinya,” tutur JB yang juga sebagai Ketua OKK DPD Gerindra Kaltara.

Manurut JB, setiap kader harus bergerak bersama dalam satu tujuan, baik kader Gerindra hingga Anggota DPRD Kaltara terpilih dapil Tarakan, maupun Anggota DPRD Kota terpilih dapil Tarakan Tengah, Tarakan Barat, Tarakan Timur dan Tarakan Utara, wajib kita memenangkan Ibnu Saud Is sebagai Wali Kota Tarakan, sekaligus Zainal A. Paliwang di Pilgub Kaltara.

“Kemenangan beliau sudah kewajiban bagi kita, dan harus kita menangkan, khusus yang di Tarakan kita menangkan Pak Ibnu Saud dan saya turun tangan langsung untuk beliau-beliau ini, lalu khusus untuk 4 Kabupaten lainnya kita saling kordinasikan untuk memenangkan Zainal A. Paliwang di Pilgub Kaltara, karena ini perintah Partai dan saya sebagai Ketua OKK DPD Gerindra Kaktara, maka meminta semua roda-roda dan mesin-mesin partai mulai bergerak secara masif,” tutur JB.

“Karena nanti setelah Pak Ibnu terpilih, pak Zainal kembali terpilih, lalu Presidennya juga dari Gerindra, maka kita enak duduk bersama membahas program dari pusat yang bisa di realisasikan 100 persen ke daerah khususnya di Kaltara dan tentu program-program kerja yang pro kepada masyarakat kita dukung penuh,” tutupnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara