Connect with us

Kaltara

Rakorda ESI Kaltara, Ketua Umum Tekankan Evaluasi dan Pembinaan Atlet

TARAKAN – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dibuka pada Sabtu, 16 April 2022.

Dibuka langsung oleh Ketua Umum ESI Kaltara, Andi Sulaiman di Hotel Lotus Panaya, Kota Tarakan.

Diterangkan Sulaiman, Rakorda ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Jakarta pada Januari lalu.

“Diadakan Rakornas untuk meningkatkan kinerja Esports di seluruh Indonesia. Khusus Kaltara, kita akan melaksanakan pembinaan atlet,” terangnya.

Melalui Rakorda ini beberapa langkah dan program akan dilaksanakan dalam memaksimalkan event yang akan diikuti di tingkat daerah, provinsi, dan nasional.

“Kita harap (Atlet) Kaltara ikut ambil bagian di kejuaraan internasional di Bali nanti,” sebutnya.

Disampaikannya juga, Rakorda ESI Kaltara kali ini merupakan bagian dari evaluasi kinerja kepengurusan selama setahun ini.

“Dua event tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh pengurus sebelumnya. Saya sangat kecewa. Evaluasi event sebelumnya juga menjadi hal yang perlu diperhatikan pengurus yang baru ini,” terangnya.

Namun begitu, semua kekurangan event yang dilakukan kepengurusan sebelumnya, ia berjanji akan menyelesaikannya.

Lebih lanjut diternakkan Ketua Umum ESI Kaltara, juga meminta keaktifan para pengurus kabupaten/kota di Kaltara.

“Kita harus terus menjaga keharmonisan dan komunikasi di dalam organisasi ini. Jika sudah berjalan dengan baik, maka akan mudah bagi kita melakukan peningkatan-peningkatan atlet ESI Kaltara,” pungkasnya.

Dalam meningkatkan pembinaan atlet Esports, Ketua Umum ESI Kaltara juga mendorong peran ESI kabupaten/kota untuk terus melakukan event-event legal. (hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

More in Kaltara