Connect with us

Kaltara

Ratusan Warga Hadiri Reses dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Mayjend (Purn) TNI H Hasan Saleh Anggota DPR RI Dapil Kaltara

Anggota Komisi I DPR RI H. Hasan Saleh. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Politisi Senayan H. Hasan Saleh melaksanakan kegiatan reses yg dilaksanakan di rumah aspirasi Hasan saleh di jalan Yos Sudarso tepatnya di kelurahan Selumit pantai kota Tarakan pada Selasa malam, (11/02/2020). Alhasil, dihadiri ratusan warga dan mendapat respon dan antusias masyarakat setempat. Hasan saleh juga sekaligus menyampaikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang undang dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan kegiatan itu juga sekaligus di rangkai dengan syukuran berdirinya rumah aspirasi Hasan Saleh.

Hasan saleh menegaskan akan selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat dan aspirasi masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kaltara, ada beberapa keluhan yang disampaikan oleh masyarakat terkait kenaikan BPJS yang dirasakan berat oleh masyarakat kecil, permasalahan sengketa lahan, bantuan nelayan dan petambak yang tidak tepat sasaran, bantuan pertanian baik bibit tanaman dan alat pertanian.

Hasan Saleh saat ini duduk sebagai Anggota Komisi I DPR RI dan berjanji akan menyampaikan kepada komisi-komisi yang terkait tentang persoalan dan permasalahan yang sedang dirasakan oleh masyarakat Kaltara.

“Insa Allah sepulang saya dari Kaltara akan saya sampaikan ke teman-teman saya di komisi terkait untuk segera di tindak lanjuti kalau umpama tidak bisa tahun ini ya bisa di realisasikan pada tahun depan, dan silahkan rumah aspirasi ini bisa di gunakan oleh masyarakat di sekitar sini,” ucapnya.

“Rumah Aspirasi Hasan Saleh juga bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan rapat RT, rapat ibu-ibu PKK atau kelurahan atau Kecamatan kalau memang tidak ada tempat silahkan di manfaatkan dengan baik,” ucap Hasan Saleh dihadapan ratusan warga.

Rangkaian kegiatan di Provinsi Kaltara juga dimanfaatkan oleh Hasan Saleh untuk silaturahmi dengan Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie di kantor Gubernur, selain itu Hasan Saleh juga berkunjung menemui Bupati Bulungan H. Sudjati, Bupati Nunukan Laura Hafid dan Walikota Tarakan beberapa tokoh-tokoh masyarakat di Provinsi Kaltara.

“Waktu yang terbatas membuat saya belum dapat kesempatan mengunjungi Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung sehingga akan dijadwalkan di lain waktu, Insa Allah untuk Malinau dan Tana Tidung akan saya jadwalkan di lain waktu dan memang saya harus kesana karena berada di Dapil saya untuk mendengar masukan dan usulan-usulan dari Pemerintah Kabupaten,” tuturnya.

“Saya juga merasa prihatin atas musibah yang terjadi beberapa bulan terakhir ini sering terjadi kebakaran di beberapa lokasi di kota Tarakan, saya himbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati lagi kalau meninggalkan rumah supaya di pastikan kompor dan listrik di cek kembali, karena-kadang kala sering lalai dengan hal-hal yang kecil ini sehingga mengakibatkan kejadian yang tidak kita inginkan,” tutup Hasan Saleh.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Kaltara