Connect with us

Kaltara

Resmi, Tim Transisi Zainal-Yansen Dibentuk

Newstara.com TARAKAN – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) terpilih, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum – Dr. Yansen TP M.Si secara resmi membentuk Tim Transisi untuk mengawal program yang telah dijanjikan untuk masyarakat Kalimantan Utara, Jumat (08/02/2021)

“Dengan personel sebanyak 6 orang, kami secara resmi sudah mengemban amanah sebagai Tim Transisi Pemerintah Provinsi Kaltara”, tutur Ketua Tim Transisi, Prof. Ary Junaedi di hadapan awak media di Tarakan Plaza.

Tim Transisi ini mengemban amanah untuk mengawal serta mempermulus transisi dari pemerintahan sebelumnya yaitu Irianto Lambrie – Udin Hianggio ke pemerintahan Zainal A. Paliwang dan Yansen TP.

“Sebetulnya Tim Transisi sudah terbilang jamak di mana-mana, contohnya transisi Joe Biden dan Donald Trump, SBY ke Jokowi, kemudian di tingkat provinsi lainnya di Indonesia pun sudah ada, seperti, Jakarta, Sulsel, Lampung, dan Jawa Barat”, ungkap Ary.

Struktur keanggotan tim transisi diketuai oleh Prof. Ary Junaedi, Datuk Iman Suramenggala sebagai sekretarisnya. Kemudian Yusuf Ramlan, Rukisah Saleh, Dr. Samuel dan Dr. Fither Palungan sebagai anggota.

“Kami menjadi pengawal dari proses APBD yang sudah diketuk, tentu akan kami sesuaikan dengan program Zainal-Yansen sesuai dengan janji politik yaitu memperkuat desa dan kota kemudian memperkuat sinergi dari tingkat desa, kabupaten/kota hingga pemerintah provinsi”, ucapnya.

“Oleh karena itu, yang perlu digarisbawahi adalah kami ingin membawa semangat marwah kerakyatan dalam APBD 2021 ini, kami akan mengawal dan menyesuaikan dengan program-program utama dari ZIYAP”, sambungnya.

“Kami mempunyai legalitas yang sudah di tanda tangani oleh pak Zainal Paliwang Gubernur terpilih dan pak Yansen TP Wakil Gubernur terpilih”, pungkasnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara