Connect with us

Bulungan

Rolly Fahmi Terpilih Aklamasi Pimpin Pemuda Banjar Bulungan

Newstara.com BULUNGAN – Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar (PD-IPBB) Kabupaten Bulungan beberapa waktu lalu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-I di Kabupaten Bulungan. Dalam konsolidasi dan rapat tersebut dihadiri puluhan pemuda banjar dan perwakilan Pimpinan Pusat IPBB, dimana secara aklamasi memilih Rolly Fahmi sebagai Ketua Umum untuk periode 2022-2027.

Rolly Fahmi akan didampingi Musnaini sebagai sekretaris Umum dan M. Arsyad sebagai Bendahara Umum. Dan untuk selanjutnya, KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) yang terpilih segera menyusun struktur pimpinan daerah hingga struktur tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

“Alhamdulillah, PD-IPBB Bulungan sudah terbentuk, dan pesan saya untuk KSB dan pengurus lainnya, tetaplah amanah serta menjaga nama baik orang Banjar di Kabupaten Bulungan,” turur Ketua Umum PP-IPBB Yoko Handani.

“Kita juga sebagai generasi penerus, punya misi dalam melestarikan kebudayaan Banjar, tidak melanggar etika dan norma-norma agama dan mematuhi hukum,” sambungnya.

Sementara, Rolly mengatakan melestarikan kebudayaan adat Banjar akan menjadi salah satu misinya sebagai generasi penerus yang tidak melupakan asal muasal para leluhur, dan bersama-sama kerukunan paguyuban yang ada dalam mengisi pembangunan dan menjaga keamanan ketertiban di Kabupaten Bulungan.

“Apa yang kita inginkan adalah adat istiadat Banjar ini kita kenalkan lebih dalam lagi kepada masyarakat luas, semoga apa yang kita harapkan bisa terealisasi dengan baik,” tuturnya.

“Dalam beberapa minggu ini setelah rampung, daftar struktur pengurus akan kita kirimkan ke pusat, setelah itu tinggal menunggu instruksi pusat untuk deklarasi dan pelantikan, InsaAllah kita percepat dan lakukan dengan sederhana saja, karena kita ingin secepatnya memberikan kontribusi untuk masyarakat Bulungan,” tutupnya.

Sekedar informasi, IPBB memiliki akar rumput keanggotaan para pemuda Banjar baik keturunan Banjar maupun berdarah asli yang berdomisili di seluruh Indonesia. Setiap pemuda Banjar diharapkan bergabung bersama dalam upaya melestarikan dan mengangkat budaya banjar tingkat nasional dan internasional. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Bulungan