Connect with us

Peristiwa

Rumah Dua Lantai Di Gang Tambak Ludes Terbakar

 

Newstara.com TARAKAN – Rumah dua lantai di Gang Tambak RT.15 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Jumat Malam (18/12/2020) ludes di lalap si jago merah.

Api pertama kali berkobar sekitar pukul 19.30 Wite di lantai dua rumah dan dengan cepat berkobar menghanguskan seluruh bangunan.

“Pertama kali api terlihat dilantai dua bangunan sangat besar, dan sebelumnya terdengar suara ledakan namun tidak besar”, tutur Reski warga yang berada di sekitar kejadian.

Ia pun dibantu warga lainnya berusaha memadamkan api sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran datang dan berhasil menjinakkan si jago merah.

“Sebelum pemadam kebakaran datang warga sempat berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain”, sambungnya.

Sementara itu Kasi Ops PMK Kota Tarakan, Irwan menyampaikan bahwa pihaknya telah berhasil memadamkan kobaran api dengan waktu 15 menit.

“Kita respon cepat dengan waktu 5 menit untuk sampai ke tempat kejadian kebakaran dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam”, ucap Irwan

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Berdasarkan keterangan pemilik rumah memang ada mendengar suara ledakan di lantai dua rumahnya. Posisinya memang yang hangus terbakar hanya dilantai dua saja, dan itu ruangan kosong”, jelasnya.

Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik, namun petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya. Untuk itu petugas pun memasang garis polisi di bangunan tersebut.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Peristiwa