Connect with us

Pilkada Kaltara

Saat Terpilih, ZIYAP Lebih Mudah Dapat APBN Untuk Rakyat Kaltara

Newstara.com TARAKAN – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Periode 2021-2024, Drs. H. Zainal A. Paliwang, M. Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si dipercaya lebih memiliki jaringan yang luas di Senayan dan Istana. Pasalnya, Zainal dan YTP memiliki jaringan yang cukup luas, ditambah lagi Partai-partai pengusung dan pendukung yang ikut berkontribusi besar untuk membantu pos anggaran yang berasal dari APBN yang diperuntukkan membangun Provinsi Kaltara.

Juru Bicara ZIYAP, Ibnu Saud menyebutkan bahwa partai pengusung dan pendukung ZIYAP memiliki bergaining tinggi di Ibukota Jakarta. Karena, terdapat 2 orang dari dapil Kaltara yang duduk sebagai Anggota DPR RI, yakni Deddy Sitorus dari PDIP dan Hasan Saleh dari Partai Demokrat.

Selain itu, Menteri-menteri yang duduk dalam kabinet Presiden Joko Widodo banyak yang berasal dari Partai pengusung ZIYAP, seperti Gerindra, PPP, PDIP sehingga lebih memudahkan membantu pembangunan Kaltara jika melalui jalur kepartaian, apalagi bantuan pos anggaran APBN yang bersifat membantu kebutuhan masyarakat Kaltara.

“Bukan hanya itu saja, kita tahu bahwa Partai Gelora pun punya peranan, seperti bapak Anis Matta dan Fahri Hamzah serta teman-teman dari PKPI juga, semua punya peranan yang aktif dalam pemerintahan Jokowi, dan mungkin dengan kedekatan itu kita bisa meminta bantuan anggaran APBN untuk Kaltara, agar bisa lebih besar untuk membangun Kaltara,” tutur Ibnu Saud kepada Newstara.com pada Sabtu malam kalu, (17/10/2020) saat menjadi narasumber dalam Program OBRASS di Newstara TV.

“Saya meyakini lebih mudah lah, nah seperti ini yang kita cari yakni Pemimpin yang membangun Kaltara dari berbagai sektor, kalau sudah ada calon pemimpin yang mudah memperjuangkan Kaltara di pusat, untuk apa lagi cari pemimpin yang kurang amanah,” tuturnya.

Ibnu menekankan masyarakat Kaltara akan sangat di untungkan saat Paslon ZIYAP terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, karena kedua calon pemimpin Kaltara ini memiliki pemahaman yang cukup matang sebagai pemimpin sejati. Apalagi, Zainal A. Paliwang sudah puluhan kali menjadi Kapolres di berbagai daerah. Sementara, YTP merupakan Bupati 2 periode di Kabupaten Malinau yang terbukti memiliki program kerja yang sukses seperti Gerdema, RT Bersih hingga harmonisasi budaya dan agama.

“Mereka berdua ini berpengalaman menjadi pemimpin Kaltara, sehingga saat mereka terpilih dan bekerja untuk Kaltara, maka semua Bupati dan Walikota se-Kaltara akan dirangkulnya, bukan justru dimusuhi dan ditinggal, yang ujung-ujungnya program di daerah jadi tidak maksimal, dan bahkan sempat menjadi tontonan publik ibarat kata berebutan mikropon,” ucapnya.

“Kita malu sama orang luar dan masyarakat, apalagi sampai berkelahi dan jadi tontonan publik di Youtube dan TV nasional, malu lah kita, nah ini yang kita hindari, sehingga ZIYAP menciptakan gerakan saling berkomunikasi baik di tingkat Kabupaten Kota juga tinggat Provinsi nanti, sehingga tidak ada istilah-istilah saling bergesekan,” sambungnya.

Sementara, Sekretaris DPW Partai Gelora Kaltara Yoko Handani menanggapi paslon Zainal Yansen sangat tepat dalam memimpin Kaltara karena memiliki jiwa pemimpin yang baik. Bahkan, Cagub Zainal sering melakukan blusukan dan bertemu langsung dengan masyarakat kecil serta mendengar langsung aspirasi masyarakat bawah. Sementara, Yansen TP memiliki kebijaksanaan dan menghormati para tokoh dan orang tua, tokoh agama dan tokoh budaya hingga tokoh masyarakat lainnya.

Persoalan jaringan dan koneksi di Ibukota Jakarta, Partai Gelora berkomitmen menjadi salah satu partai yang mendukung pencalonan pasangan ZIYAP di Kaltara. Sehingga partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini, akan tetap setia ikut mengawal pembangunan Kaltara saat paslon ZIYAP terpilih, dan ikut membantu merealisasikan program kerja yang pro kepada masyarakat Kaltara.

“Seorang pemimpin itu harus bisa menempatkan diri menghormati orang yang lebih tua, dan kami melihatnya ada pada ZIYAP, Kami Partai Gelora akan tetap ikut memenangkan dan mengawal pembangunan ZIYAP memimpin Kaltara, dan ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Anis Matta dan Ketua DPW Surya Yuniza,” tutup Yoko Handani.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Pilkada Kaltara