Connect with us

Pilkada Bulungan

Sabanar dan Tanjung Buyu Merapat ke NYATA

H. Najamuddin bersama dr. Ari Yusnita. (Ft. Dok)

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulungan nomor urut 3 yakni H. Najamuddin, SE dan dr. Ari Yusnita terus mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat. Paslon, nomor urut 3 yang di usung oleh Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS dan dua partai pendukung Partai Gelora dan PSI ini mendapat dukungan penuh dari warga Sabanar dan Tanjung Buyu.

“Saya pasti akan dukung dan pilih pasangan H. Najamuddi dan dr. Ari Yusnita, dengan harapan aspirasi saya dan juga warga lainnya dapat didengarkan dan jika terpilih nanti tidak lupa terhadap kita. Salah satu keinginan saya dan juga warga lain adalah bantuan untuk para nelayan terutama untuk mengembangkan hasil budidaya air tawar yang dapat dijadikan sumber mata pencaharian utama,” ucap Darman, seorang warga Sabanar.

Sementara, Jamal warga lainnya yang memiliki keinginan lain dengan permasalahan yang berbeda pula, jika pasangan bertagline NYATA ini menang dalam pilbup Bulungan nanti, maka dirinya mempermasalahkan kepemilikan hak garap lahan warga dan trans lokal yang sampai sekarang belum ada kejelasan dari instansi terkait.

“Padahal kita sudah menyampaikan keluhan ke instansi terkait agar ada jalan keluar yang baik, namun sampai sekarang belum ada titik terangnya,” ucapnya.

Sementara, dr Ari Yusnita mengatakan jika terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Bulungan, maka semaksimal mungkin akan tetap memperhatikan warga di Kabupaten Bulungan. Bahkan, ini dapat dibuktikannya saat menjadi srikandi yang duduk sebagai Anggota DPR RI justru puteri Jusuf SK ini telah memperhatikan warga Bulungan.

“Kalau untuk para nelayan di Bulungan pada umumnya, waktu saya masih menjabat anggota DPR RI ada yang saya berikan bantuan melalui resapan anggaran dari pusat untuk 1.300 lebih nelayan diantaranya 800 nelayan di Tarakan dan 500 nelayan di Bulungan, itu semua sudah terealisasikan,” ucapnya.

“Sementara untuk permasalahan lainnya, seperti lahan warga dan lahan trans lokal, pastinya nanti jika terpilih saya akan pelajari dan juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang membidanginya, apa sebenarnya yang terjadi,” tuturnya.

Menurutnya, selama ini apa yang bisa dilakukannya untuk warga dan bnaik untuk warga itu sendiri maka akan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Sehingga, pemimpin seperti Bupati dan Wakil Bupati adalah orang yang bekerja untuk melayani masyarakat.

“Untuk menyampaikan aspirasi warga ke pusat akan mudah bagi saya melakukannya, karena dengan pengalaman di DPR RI saya memiliki link agar mudah tembus ke pusat,” ucap Ari Yusnita.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada Bulungan