Connect with us

Kaltara

Semakin Mantap! 3 Tokoh Muda Gabung PKS

Newstara.com TARAKAN – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tarakan kembali menerima tokoh-tokoh muda atau millenial yang enerjik. Mereka adalah salah satu pengusaha property yakni Adyansa Arsyad, SM, seorang konten kreator Kaltara yakni Herman, dan pengusaha laundry yakni Satrio Purbokusumo.

Suasana keakraban dan kekeluargaan pun terlihat saat ketiganya disambut hangat oleh Ketua MPW DPW PKS Kaltara, Dr. Syamsuddin Arfah, M.Si dan Ketua DPD PKS Tarakan, Darmanto, serta beberapa pengurus dan kader PKS lainnya. Dan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H pun menjadi suatu kebaikan tersendiri dengan hadirnya tokoh-tokoh muda tersebut dalam mempererat tali silaturahmi bersama.

Menariknya, PKS Tarakan menyiapkan ketiga tokoh muda itu, untuk perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, baik untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kota maupun Provinsi. Bahkan, diprediksi PKS mampu meraup kursi tambahan di DPRD Kota Tarakan yang sebelumnya berjumlah 2 kursi hasil sumbangan dari Dapil Tarakan Timur dan Tarakan Tengah.

“Hari ini masih di bulan Syawal momen silaturrahim ada beberapa orang yang ingin untuk menggabungi diri ke PKS. Saya merasa hal ini luar biasa, sehingga bisa memperkuat PKS” ujar Syamsuddin Arfah saat menerima rombongan di kediamannya (06/05/22).

“Mereka yang baru bergabung kami merasa senang karena kami ingin untuk mendapatkan target kursinya bisa tercapai terkait percalegkan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan salah satunya adalah siap berkompetisi, memunculkan popularitas dan ketokohan serta elektabilitas sehingga siap untuk dipilih,” tambah Syamsuddin.

Anggora DPRD Provinsi Kaltara Dapil Tarakan ini melihat adanya potensi dan peluang banyaknya tokoh – tokoh kuat yang sesuai dengan kriteria yang di inginkan untuk memperkuat PKS. Bahkan, hasil analisa dan data rapat BP3 (Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada) DPD PKS Tarakan agar caleg yang dimajukan merupakan caleg siap memenangkan kursi untuk PKS pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Tarakan, Darmanto mengatakan pihaknya semakin optimis melihat kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang yang ditandai dengan bergabungnya tokoh – tokoh kuat di PKS beberapa waktu yang lalu.

“Siap bergabung dan membesarkan PKS, maka kami siap menerima. Dan memang PKS itu memiliki target yang cukup besar yakni pada Rakerda kemarin 6 kursi,” tutur Darmanto.

“Syukur alhamdulillah melihat capaian dan progress pencalegkan dengan bergabungnya tokoh – tokoh kuat di PKS, maka kami semakin optimis target – target 6 kursi bisa terpenuhi,” tambahnya lagi.

Ditempat terpisah, Adyansa mengungkapkan syukurnya, karena bisa dipercaya dan bergabung bersama partai yang memiliki jargon baru perubahan tersebut. Dan secara pribadi dirinya menargetkan untuk ikut membesarkan PKS kedepannya.

“Hari ini saya dipercaya oleh ketua MPW PKS Kaltara Dr. Syamsudin Arfah, M. Si dan DPD PKS Tarakan untuk bergabung dan maju bertarung di Pileg 2024 akan datang,” papar Adyansa.

Ia juga berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, semoga menjadi amal ibadah untuk kepentingan umat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memotivasi untuk bergabung ke PKS. Insyaallah saya siap memenangkan PKS di Tarakan,” tutup. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Kaltara