Connect with us

Pemprov Kaltara

Serahkan Bantuan Obat-obatan, Gubernur Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

TANJUNG SELOR – Sebanyak 500 paket obat-obatan didistribusikan ke masyarakat Kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Selatan Kabupaten Malinau. Obat-obatan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang didampingi Wakil Gubernur Yansen TP pada Senin, (5/7) pagi.

Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kepada pemerintah kabupaten/kota dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini juga berdasarkan usulan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malinau kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara,”kata Gubernur.

Guna mengatasi penyebaran Covid-19, perlu kerjasama seluruh pihak. Baik itu pemerintah pusat, Pemprov Kaltara dan pemerintah kabupaten/kota di Kaltara. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Semua pihak harus saling bersinergi guna menghasilkan solusi yang terintegrasi. Agar penanganan Covid-19 benar-benar teratasi,” tegasnya.

Selain obat-obatan, adapun bantuan yang diberikan berdasarkan laporan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara, H Usman berupa masker medis sebanyak 1.000 pcs. Tidak hanya itu, masker N-95 juga diberikan sebanyak 1.000 pcs. Selanjutnya, ada pengukur saturasi oksigen sebanyak 10 pcs untuk Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama (RSP), dan Baju Hazmat sebanyak 500 pcs.

“Kita berharap dengan bantuan yang telah diberikan dapat membantu masyarakat dan petugas berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”katanya.

Gubernur juga meminta agar masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan. Dengan protokol kesehatan, tentunya akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belakangan ini mengalami peningkatan.

“Proteksi diri dengan menerapkan protokol kesehatan. Itu adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Gubernur.

Gubernur mengingatkan, masyarakat Kaltara wajib melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi atau bepergian). Dengan demikian, masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.

“Jadi jangan main-main dengan virus ini karena sangat mematikan, kita harus melakukan proteksi diri, dengan mentaati prokes,” tegas Gubernur.

Senada dengan Gubernur, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen TP meminta seluruh lapisan masyarakat Kaltara untuk tetap waspada akan situasi saat ini. Mengingat, penyebaran Covid-19 disejumlah provinsi di Indonesia terus terjadi peningkatan.

“Ingat, kita semua harus waspada menjaga diri sendiri, keluarga, lingkungan kita dan menjaga kaltara agar tetap aman dan terbebas dari penyebaran Covid-19,” harapnya. (adpim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pemprov Kaltara