Connect with us

Covid-19

Siap-siap, Ojol Antarkan Paket Sembako Beras 15 Kg Dari Pemkot Tarakan

Ilustrasi. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Pemertintah Kota Tarakan dalam waktu dekat akan segera mengantarkan sembako dan beras 15 kilogram paska pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah disetujui oleh Menteri Kesehatan. Namun, uniknya Ojol (Ojek Online) akan bertugas mengantarkan 3 ribuan paket sembako dan beras tersebut, kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Tarakan.

“Iyaa mas, kita akan tugaskan mas-masnya yang Ojek Online untuk membagikan sembako dari pemerintah kepada penerima sembako yakni masyarakat yang terdampak,” tutur Walikota Tarakan dr Khairul kepada Newstara.com pada Sabtu pagi, (25/04/2020) di Tarakan.

dr Khairul mengatakan Pemerintah Kota bahkan akan membayar setiap ongkos yang ditumbulkan dari mengantarkan pakets embako tersebut. Sehingga, pemberlakuan PSBB di Kota Tarakan benar-benar tepat sasaran dapat membantu masyarakat.

“Intinya kan social distancing dan physical distancing, jadi kita tidak membagikan satu persatu melalui antrian, kita antarkan melalui Ojol ini saya kira adalah solusi agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di Tarakan,” tutupnya.

Khairul juga menyebutkan bahwa warga yang berprofesi utama sebagai Ojek online dan paska pemberlakukan PSBB Covid-19 itu telah menyusut penghasilannya, juga menjadi warga terdampak dan berhak mendapatkan bantuan paket sembako juga.

Sebelumnya, Pemkot Tarakan sudah mendata sekitar 3 ribu warga terdampak dan ini akan dibagikan pada tahap pertama, Selain itu pemerintah hingga kini juga masih mengambil data-data tambahan warga terdampak lainnya. Sehingga penerima paket sembako bagi warga terdampak paska pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19 di Tarakan dapat membantu masyarakat.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Covid-19