Connect with us

Kaltara

Silaturahmi Gelora Kaltara, JSK Akui Semangat Muda Para Kader Dan Pengurus

DPW dan DPD Partai Gelora kunjungan silaturahmi dengan dr. Jusuf SK. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – dr. H. Jusuf Serang Kasim mendapat kunjungan keakraban dan silaturahmi dari pengurus dan kader Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, pada Sabtu sore, (30/05/2020) di kediamannya di Jalan Mulawarman Tarakan.

Kunjungan tersebut pun menjadi terasa akrab walaupun ini merupakan pertama kalinya bagi dr. Jusuf SK dan DPW Partai Gelora Kaltara saling bertatap muka secara resmi, dan paska menjadi salah satu partai politik (Parpol) di Indonesia yang ditandai penyerahan SK Kemenkumham dari Menteri Yasona kepada Ketua Umum DPN Gelora Indonesia, M. Anis Matta.

dr Jusuf SK mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya kunjungan silaturahmi dari partai politik paska pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mewabah hingga ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), dan setelah hampir 3 bulan Walikota Tarakan dua periode (1999-2009) ini tetap berada dirumah dalam mentaati himbauan pemerintah.

dr. Jusuf SK juga memberikan harapannya kepada Partai Gelora hingga sebuah motivasi yang baik, mulai dari semangat anak muda hingga beberapa petuah. Dan diartikan seperti seseorang yang menjadi besar karena hidup saling menghargai antara yang muda hormat dan menghargai kepada yang tua juga sebaliknya yang tua menjadi pengayom serta menghargai yang muda.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungan silaturahmi informal ini, dengan kita menambah keakraban bersama dan persaudaraan agar tetap terjaga, semoga Partai Gelora kedepannya dapat berbuat untuk masyarakat, berinovasi hingga berkembang dengan baik,” tutur dr. Jusuf SK.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPW Gelora Kaltara Joko Slamet menyampaikan bahwa partai Gelora yang merupakan partai baru, namun memiliki semangat dan motivasi yang besar untuk berbuat bagi masyarakat Kaltara. Bahkan, dalam waktu 1,5 bulan seluruh struktur pengurus di 4 Kabupaten dan 1 Kota se-Provinsi Kaltara dapat terpenuhi dari tenggat waktu 3 bulan yang di berikan oleh DPN Gelora Indonesia.

“Kita tahu sendiri bahwa kami ini partai baru, tapi pemenuhan pengurus dan kader kita sudah ada di seluruh daerah di Kaltara, baik itu di Kabupaten Bulungan, Nunukan, Tana Tidung, Malinau hingga Tarakan. Dan alhamdulillah sudah ada juga pengurus di tingkat DPC atau kecamatan dan tingkat kelurahan atau DPaC,” jujurnya.

Senada, Sekretaris Umum (Sekum) DPW Gelora Kaltara, Yoko Handani mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi kepada tokoh-tokoh di Kaltara merupakan bagian dari agenda politik dalam upaya silaturahmi keakraban, paska terbitnya Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai badan hukum partai politik pada Selasa (19/05/2020) lalu bernomor: M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020.

Sebagai tindak lanjut dan arahan dari Ketua Umum (Ketum) DPN Partai Gelora Indonesia Anis Matta, sehingga silaturahmi keakraban menjadi bagian terpenting dalam ruang publik, dan terjalin persaudaraan yang kokoh bersama para tokoh dan masyarakat di Kaltara.

“Kita agendakan untuk silaturahmi dengan tokoh-tokoh besar di Kaltara, dan kami memulainya dengan bapak dr. Jusuf SK, kita tahu beliau adalah salah satu saksi sejarah terbentuknya DOB Provinsi Kaltara. Bahkan, waktu saya masih remaja beliau sudah menjadi Walikota pertama di Tarakan, dan dengan pemikiran dan kepiawaianya serta ter-implementasi bersama staf bawahannya menjadikan Tarakan sebagai kota transit yang berkembang pesat dalam waktu singkat,” tutup Yoko Handani.

Dalam kunjungan silaturahmi itu dihadiri oleh Ketua MPP DPD Tarakan Muhammad Fitroh, Sekretaris DPD Lukman ST, Wakil sekretaris DPD Husnul, Ketua DPC Tarakan Tengah Andris, juga Ketua DPW Kaltara Joko Slamet dan Sekretaris DPW Yoko Handani.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara