Connect with us

Pilkada

Soal Pilgub Kaltara, Ini Kata H. Latinro Latunrung

Newstara.com TARAKAN – Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan dari fraksi Partai Gerindra H. La Tinro La Tunrung hingga hari ini belum dapat memastikan apakah dirinya akan ikut bertarung dalam bursa Pilkada Kaltara periode 2020-2025 mendatang. Namun, kedatangan pemilik dari perusahaan penukaran uang asing PT Haji Latunrung AMC ini untuk silaturahmi kesejumlah tokoh selama satu hari di Kota Tarakan, ternyata membawa angin segar bagi para pendukung atau konstituennya untuk membawa perahu dari Partai Gerindra.

Latinro pun memulai kunjungannya dengan mendatangi kediaman mantan Walikota Tarakan, dr. Jusuf Serang Kasim (JSK), lalu menggelar pertemuan dengan sejumlah pengusaha BPC HIPMI Tarakan, beberapa anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), tokoh adat H Wahab dan lainnya.

“Saya datang ke Tarakan ini untuk silaturahmi, melihat bagaimana saudara-saudari kita disini, saya dulu juga sempat tinggal di Tarakan dan Nunukan, kita disini bicara soal kemajuan, usaha hingga membicaran persoalan politik,” tutur H Latinro Latunrung kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (26/10/2019) di Cafe JL Sunset Tarakan.

Latinro menyebutkan hingga saat ini dirinya belum membahas persoalan maju untuk menjadi calon Pilgub-Pilwagub Kaltara dengan DPP Gerindra, namun sejumlah kerabat dan beberapa kader Gerindra menginginkan dirinya mengikuti kontestasi politik di Kaltara.

“Belum, saya belum memutuskan apakah maju atau tidak dalam Pilgub Kaltara, iyaahh banyak pertimbangannya saya belum bicarakan hal ini dengan DPP Gerindra pak Prabowo atau pak Sekjen, saya juga belum bicara dengan keluarga, apalagi saya juga kan punya konstituen di Sulsel dan saya tidak mau mereka berpikir baru saja dilantik DPR RI lalu mau ikut pemilihan kepala daerah lagi, dan itu di Kaltara lagi,” ucapnya.

“Namun bilamana kita sudah memutuskan untuk ikut dalam pertarungan kepala daerah, maka suka tidak suka mau tidak mau harus menang dan tidak mengenal kalimat kekalahan. Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai,” tambahnya.

Sekedar informasi, H Latinro Latunrung merupakan salah satu tokoh politik Sulsel dari partai Gerindra yang memiliki thread record yang cukup baik, rekam jejaknya sebagai Bupati Enrekang dua periode melenggangkan dirinya menuju Senayan dengan perolehan 51.187 suara dari dapil Sulses III. Seiring dengan hal itu, Partai Gerindra juga menjadi partai pemenang dalam Legislatif dengan mengumpulkan suara terbanyak yakni sekitar 240.317 suara.

Reporter: Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada